Thursday , July 18 2024
Home / Daerah / ROKAN HULU / Listrik Sering Mati, Warga Minta DPRD Rohul Panggil PLN

Listrik Sering Mati, Warga Minta DPRD Rohul Panggil PLN

ROKAN HULU, BerkasRiau.com – Buruknya kinerja perusahan listrik negara (PLN) Rayon Pasir Pengairan Kabupaten Rokan Hulu membuat warga resah Desa Talikumain Kacamatan tambusai Kabupaten Rokan Hulu. Pasalnya listrik yang dipasok PLN tersebut mati 10 kali dalam sehari semalam.

Demikian diungkapkan salah seorang pelanggan PLN sekaligus tokoh masyarakat Desa Talikumain, H. Jefri (50) kepada awak media, Jumat (20/1/2017).

Dejelaskan Jefri, buruknya kinerja PLN rayon Pasir Pengaraian ini telah merugikan masyarakat. Sementara tagihan listrik setiap bulannya tidak berkurang sama sekali dan bahkan malah naik.

“Ini betul-betul merugikan masyarakat, listrik sering padam, tetapi tagihan listrik tidak berkurang. Kalau sering hidup mati begini yang bikin usaha jadi susah dan peralatan elektronik bisa rusak,” ujar Jefri kesal.

Terkait persoalan tersebut, warga meminta kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hulu untuk segera memanggil pihak PLN agar persoalan kelistrikan ini bisa segera diatasi.

Sebagai warga biasa, Jefri mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. Mestinya hal ini menjadi perhatian wakil rakyat karena mereka perpanjangan tangan dari rakyat.

“Kita berharap DPRD jangan hanya diam dan melihat saja atas penderitaan yang warga alami.

Ingat kalian di gaji dengam uang rakyat dan kewajiban kalian sebagai pelayan masyarakat wajib menyampaikan dan menperjuangkan hak kami,” ujar Jefri.

Hal senada juga di sampaikan oleh salah seorang ibu rumah tangga, Sumarni (35), dirinya juga mengaku sangat tak nyaman dengan pelayanan pihak PLN Rayon Pasir Pengairan di mana lampu sering mati. (kimek).

Editor: Defrizal

print