Friday , April 19 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Apdesi Kampar Harus Memiliki Kantor Dan Sekretariat

Apdesi Kampar Harus Memiliki Kantor Dan Sekretariat

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kampar periode 2016-2022 secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apdesi Propinsi Riau, H Basri Lubis di Balai Bupati Kampar, Kamis (08/12) di Bangkinang Kota.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Apdesi, Bupati Kampar  H Jefry Noer, sejumlah Pejabat Kampar dan ratusan Kepala Desa menandakan keabsahan pengurus baru Apdesi Kabupaten Kampar yang terselenggara secara konstitusional.

Ketua DPD Apdesi Riau, H Basri Lubis mengharapkan dengan telah dilantik dan dikukuhkan kepengurusan Apdesi Kabupaten Kampar baru dapat mengadakan kantor Apdesi Kampar dan mendaftarkan organisasi ke pihak Kesbangpol Kampar guna mendapatkan surat keterangan terdaftar (SKT), sehingga keberadaan Apdesi dapat diketahui semua pihak.

H Basri Lubis juga mengingatkan agar kepengurusan yang baru ini juga mampu membina para anggota dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan bersama, yakni dapat mewujudkan program pembangunan sesuai direncanakan.

Sementara itu, Bupati Kampar H Jefry Noer yang juga Pembina Apdesi Kabupaten Kampar menyampaikan, dengan telah terbentuknya kepengurusan Apdesi baru hendaknya diiringi dengan semangat baru. Dimana tujuan utama Apdesi dapat memperjuangkan hak Desa sebagai anggota.

Jefry juga menekankan agar Apdesi mempunyai kantor dan sekretariat yang jelas, hal itu bertujuan agar para anggota dapat dengan mudah untuk berurusan atau menyampaikan aspirasi. Jefry juga berharap kepengurusan yang baru hendaknya dapat betul-betul dapat memperjuangkan hak serta kewajiban anggota.

Selain itu, Jefry meminta adanya kekompakan pengurus sehingga para anggota tidak bingung dan taat akan aturan ditetapkan. “Pengurus Apdesi mesti kompak, sebab tanpa adanya kesatuan dan persatuan nonsen akan mebnjadi besar”, ujar Jefry. (Syailan Yusuf)

Editor: Defrizal

print