Wednesday , May 22 2024
Home / Lingkungan / Jajaran Polres Kampar dan LLAJ Temukan 16 Titik Rawan Lonsor  
Jajaran Polantas dan LLAJ sedang meninjau daerah yang rawan dengan longsor

Jajaran Polres Kampar dan LLAJ Temukan 16 Titik Rawan Lonsor  

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Jajaran satuan polisi lalu lintas (polantas) Kampar bersama forum LLAJ Kampar berhasil menemukan 16 titik daerah yang rawan dengan kecelakaan dan longsor.

Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata Sik, kepada wartawan Selasa (29/11/2016) mengatakan, daerah yang termasuk dalam kategori rawan kecelakaan dan longsor itu saat anggota lantas bersama forum LLAJ melakukan survey jalan Lintas Pekanbaru-Sumbar, untuk memberikan rasa aman nyaman dalam menyambut Operasi Lilin dan Tahun Baru 2017 mendatang.

“Polisi bersama Forum LLAJ melakukan survey jalan yang dipimpin Kbo Satuan Lantas, Ipda Ferry M Fadilah didampingi Kanit Patroli, Aiptu Alreflus dan Kanit Dikyasa Bripka Rusmi Heldiyanto serta dari LLAJ dipimpin oleh Mukhtar ( Kasi Angkutan),” kata kapolres.

Kapolres menjelaskan ada delapan titik rawan lakalantas, yakni jalan raya Pekanbaru-Bangkinang KM 25 Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang, KM 32 Desa Kampar, KM 47 Desa Air Tiris, KM 42 Desa Rumbio, KM 54 Desa Tanjung Rambutan Kecamatan Kampar,  KM 74 Desa Rantau Merangin Kecamatan Kuok, KM 85 Desa Pulau Gadang dan di KM 93 Desa Tanjung  Alai Kecamatan XIII Koto Kampar.

Sementara empat titik daerah rawan longsor berada di jalan lintas Pekanbaru-Sumbar KM 79, KM 80, 81 Desa Rantau Merangin Kecamatan Kuok dan di KM 87 Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto kampar.

Daerah rawan rusaK ada dua titik di jalan raya Pekanbaru-Bangkinang KM 16 Kecamatan Tambang (jalan rusak dan menyempit perbatasan Pekanbaru-Kampar) juga di KM 55 Desa Tanjunga Rambutan Kecamatan Kampar.

Dilanjutkan Kapolres, bahwa daerah rawan macet yang harus menjadi perhatian bagi pengendara selalu berhati-hati berada di Pasar Danau Bingkuang Kecamatan Tambang KM 31 pada setiap hari Rabu, Pasar Kampar Kecamatan Tambang KM 38 pada hari Minggu, Pasar Air Tiris Kecamatan Kampar KM 47 hari Sabtu, dan Pasar Kuok Kecamatan Kuok KM 71 hari Selasa.

Selain itu ada dua persimpangan jalan yang dapat menjadi jalan alternatif yakni Simpang Desa Baru Danau Bakuok Kecamatan Tambang KM 29 menuju Kubang Pekanbaru kurang Lebih 32 KM dan simpang Pulau Gadang  Kecamatan XIII Koto Kampar KM 100 menuju Desa Silam Kecamatan Kuok kurang Lebih 30 KM.(cr2) 

Editor: Defrizal

print