Saturday , April 13 2024
Home / Daerah / ROKAN HULU / Atlet Pelajar Rohul Raih Medali Emas Silat di Ajang POPWIL I Sumatera  
Nur Raidha Ahadiyah Yusuf, siswi SMP negeri 1 Rambah kls VIII, Pesilat Putri Remaja andalan dari Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia ( PPS-SMI) Rokanhulu, peraih medali emas no kategori Tunggal putri pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah ( POPWIL) I Sumatera yang di gelar di Pekanbaru

Atlet Pelajar Rohul Raih Medali Emas Silat di Ajang POPWIL I Sumatera  

ROKAN HULU (BerkasRiau.com) Cabang Olahraga (Cabor) pencak silat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)  membuktikan diri 
pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah     ( POPWIL) I Sumatera yg di gelar di Pekanbaru 14-20 November 2016 dengan meraih medali emas.
 
Adalah Nur Raidha Ahadiyah Yusuf,  siswi SMP negeri 1 Rambah kls VIII,  Pesilat Putri Remaja andalan dari Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia ( PPS-SMI)  Rokan Hulu,  berhasil meraih medali emas kategori Tunggal putri.
 
“Emas yang didapat itu, merupakan sumbangan medali  pertama bagi Kontingen Provinsi Riau,” kata Ketua KONI Kabupaten Rohul Abdul Halim S.Ag, SH melalui Pengurus IPSI yang juga Sekertaris PPS-SMI Rohul, Dedi Pontri kepada Wartawan di Pasirpengaraian Kamis, (17/11/2016)
 
Dedi Pontri,  Pengurus di KONI Rohul itu juga manambahkan, Nur Raidha adalah putri dari Salah satu Pelatih National Pencak Silat yang dimiliki Rokan Hulu yaitu Yusuf Hidayat, S.AP. pegawai di Satpol-PP Rokan Hulu, adalah mantan juara Nasional,  Sea Games dan Kejuaraan Dunia Pencak Silat
 
Perolehan medali emas kategori TGR (Tunggal, Ganda, Regu)  menghantarkan  Nur Raidha Ahadiyah Yusuf meraih tiket pada POPNAS tahun 2017 di Semarang dan membuka peluang mengikuti PON Remaja mewaikili Provinsi Riau tahun 2017 di Jawa Tengah.
 
Atas raihan Medali Emas itu, lanjut Pontri, masyarakat Rohul Mengucapkan terimakasih dan Selamat dan Sukses bagi Cabor silat Rokan Hulu. Selain itu, masyarakat tak henti-henti memberikan semangat serta apresiasi atas prestasi tersebut.
 
“Sebagai pengurus IPSI & KONI ROHUL saya bangga atlet kita mampu bersaing di POPNAS Mewakili Wilayah Sumatra, prestasi ini harus kita tingkatkan kedepannya,” tutupnya. (kimek)
Editor : JK
print