Wednesday , May 22 2024
Home / Politik / Zulher-Dasril Disorot Masyarakat, Memakai Atribut Bukan Partai Pengusung Dinilai Melanggar Aturan
Sebuah spanduk Basamo Kito masih memakai atribut partai PPP

Zulher-Dasril Disorot Masyarakat, Memakai Atribut Bukan Partai Pengusung Dinilai Melanggar Aturan

BANGKINANG (BerkasRiau.com) – Tindakan Zulher memakai atribut PPP yang bukan menjadi partai pengusungnya dinilai kurang memahami dan mentaati aturan yang berlaku. Zulher dinilai berani melanggar aturan demi kepntingan pribadi dan kelompok tertentu. Karena KPUD Kampar telah menyatakan, bahwa PPP menjadi salah satu partai pengusung pasangan Azis Zainal – Catur sugeng Susanto.

Salah seorang masyarakat Kampar, Putra kepada wartawan, (27/10) mengatakan, bahwa tindakan pasangan  Zulher dan dasril Afandi memakai atribut PPP terkesan  tidak memahami dan taat kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Pasangan Zulher-Dasril  juga terkesan menganggap remeh keputusan KPUD Kampar yang menyatakan, bahwa PPP menjadi salah satu partai pengusung pasangan Azis Zaenal dan Catur Sugeng Susanto.

Ketua KPUD Kabupaten Kampar, Yatarullah kepada wartawan, (27/10) di ruang kerjanya mengatakan, bahwa PPP merupakan salah satu partai pengusung pasangan Azis Zaenal dan Catur Sugeng Susanto. Namun jika ada atribut PPP yang dipakai oleh Zulher, Yatarullah menyarankan untuk mengkonfirmasikan kepada pihak Panwaslu Kampar, karena untuk penertiban atribut itu adalah wewenang Panwaslu, ungkap yatarullah.

Sementara itu, Zulher kepada wartawan (27/10) mengakui, bahwa PPP bukanlah salah satu partai yang syah untuk mendukung pasangannya. Namun atribut yang PPP yang dipakainya saat ini merupakan atribut lama. Zulher mengakui, bahwa hingga saat ini dirinya belum sempat untuk menanggalkan atribut PPP yang sudah terpasang pada beberapa titik di wilayah Kabupaten kampar. selain atribut PPP, atribut PKPI juga akan ditanggalkan, ungkap Zulher.

Menyikapi tindakan Zulher memakai atribut PPP,  Azis Zaenal kepada wartawan beberapa hari yang lalu mengaku akan menyerahkan sepenuhnya kepada KPUD Kampar. karena KPU merupakan lembaga yang diberikan wewenang untuk memverifikasi partai pengusung yang syah menurut peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Jika KPUD menyatakan bahwa PPP mendukung Zulher, kita akan menerima dengan lapang dada keputusan yang susuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Kita sangat menghormati keputusan KPU yang sesuai dengan aturan. Namun, jika KPU menyatakan, bahwa PPP mengusung pasangan Azis Zaenal dan Catur Sugeng Susanto, kita berharap agar hak kita diberikan sepenuhnya. (Smbr/amc)

print