Sunday , April 14 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Kapolda Riau: Boleh Beda Pilihan Politik, Tetapi Ukhuwah Mesti Terjaga
Kapolda Riau, Brigjend Pol. Zulkarnain Adinegara bersama Ketua PWI Kampar, Aprizal, SE.

Kapolda Riau: Boleh Beda Pilihan Politik, Tetapi Ukhuwah Mesti Terjaga

BANGKINANG KOTA (BerkasRiau.com) – Dalam menghadapi Pilkada Kampar 2017 nanti, masyarakat Kampar boleh saja berbeda soal dukung-mendukung Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati, berbeda soal pilihan politik. Tetapi hal itu jangan sampai merusak ukhuwah atau hubungan baik diantara sesama masyarakat.

Demikian disampaikan Kapolda Riau, Brigjend Pol. Zulkarnain Adinegara pada acara apel siaga pengamanan Pilkada Kampar 2017 dan Deklarasi Pilkada Damai di lapangan pelajar Bangkinang Kota, Kamis (20/10).

”kita harus menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan masyarakat di Kabupaten Kampar ini. Ini harus kita jaga bersama,” ungkap Zulkarnain.

Dikatakan Kapolda Riau, dalam proses Pilkada ini banyak terdapat potensi kerawanan yang memerlukan perhartian serius dari kita semua. Untuk itu perlu diantisipasi secara dini agar tidak berkembang dan mengganggu serta menghambat penyelenggaraan Pilkada itu sendiri.

Berbagai potensi tersebut bisa terjadi pada setiap tahapan pemilu, baik berupa pelanggaran tindak pidana misalnya. Hal ini mesti dikelola dan ditangani secara proprosional, professional, transparan dan akuntabel oleh Polri sehingga dapat diselesaikan dengan tuntas. Terkait dengan tindak pidana pemilu Polri bekerjasama dengan Kejaksaan dan Bawaslu.

Hadir  dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar Mewakili Bupati Kampar, seluruh Forkopinda, Panwaslu, Ketua KPUD Kampar Yatarullah SH.MH, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat serta tim sukses masing-masing calon Bupati.

Usai apel tersebut dilanjutkan dengan penandatangan Deklarasi Pilkada Damai oleh seluruh pelaksana pilkada baik itu dari pemerintahan, Forkopinda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tim sukses masing-masing calon Bupati dan Ormas .(Syailan Yusuf).

print