Thursday , August 11 2022
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, JMSI Rohil Kunjungi Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi

Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, JMSI Rohil Kunjungi Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi

ROHIL,BerkasRiau.com – Pengurus Cabang (PC) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Rokan Hilir melakukan kunjungan silahturahmi ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi.

Kunjungan silaturahmi kali ini disambut Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi Wachid Wibowo, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Bastian Manalu, Kepala Seksi Admiministrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas, Mismin.

“Atas nama institusi dan pribadi saya mengucapkan terimakasih banyak kepada rekan rekan JMSI yang sudah hadir dalam rangka ajang silahturahmi, dengan adanya silahturahmi ini tentunya semakin mempererat silahturahmi lagi antara Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi dengan JMSI Rohil,” kata Wachid di ruang kerjanya, Selasa (28/6/2022)

“Wartawan adalah mitra kita, sebagai mitra yang baik tentunya harus saling memberikan informasi. Lapas Bagansiapiapi sendiri perlu namanya publikasi agar masyarakat tahu kegiatan Lapas sendiri,” ujarnya.

Lapas Bagansiapiapi saat ini melakukan kerjasama dengan rumah tamadun dalam hal pembuatan kerajinan tangan, terangnya, sehingga para warga binaan juga ada memiliki skil seperti las besi dan lain lainnya.

“Dengan adanya keterampilan agar warga binaan tersebut setelah lepas dari Lapas dapat ilmu dan mudah kalau mencari pekerjaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua JMSI Rohil Jarmain mengatakan bahwa kegiatan silahturahmi pengurus JMSI tersebut disambut dengan baik oleh Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi.

“Dengan kegiatan ini semoga kita bisa saling bersilaturahmi dan saling mengenal satu sama lainnya. Semoga sinergi ini selalu berjalan dengan baik dan semakin kuat,” kata Jaramain.

Menurut dia, pada intinya pengurus JMSI Rohil sangat membuka dan membantu dalam hal pemberitaan jika kegiatan yang sifatnya mengedukasi dalam pembangunan bisa menghubungi atau mengundang.

Silaturahmi seperti ini, tambahnya, membuat kami bisa saling mengenal dan leluasa dalam keterbukaan informasi, dari sistem keterbukaan informasi inilah relasi itu akan terjalin harmonis.

“Silaturahmi dan sinergitas memiliki tujuan dan harapan yakni untuk membangun keterbukaan informasi publik agar bernilai positif untuk masyarakat,” katanya.(ton).

print

Check Also

Bupati Rokan Hilir Sambut Kepulangan Jemaah Haji

ROHIL,BerkasRiau.com – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menyambut kepulangan jemaah haji Kabupaten Rokan Hilir tahun …