Saturday , June 6 2020
Home / Daerah / K A M P A R / LIRA Sayangkan Sikap Diam Camat Tapung Hulu atas Data Penerima BLT-DD dan Bansos Kemensos

LIRA Sayangkan Sikap Diam Camat Tapung Hulu atas Data Penerima BLT-DD dan Bansos Kemensos

TAPUNG, BerkasRiau.com – Dewan Pimpinan Kecamatan LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Kecamatan Tapung , menyayangkan sikap diam Camat Tapung Hulu Sutani Rahmat, atas permintaan data penerima BLT Dana Desa dan Bansos dari Kemensos.

Demikian disampaikan pimpinan Lira Tapung , Anar Nainggolan, Jumat (22/5/20).

Pihaknya menilai sikap diam Camat Tapung Hulu tidak patut dilakukan sebagai ASN eksekutif perpanjang tanganan Pemerintah Pusat.

“Kami sangat menyayangkan sikap bungkam camat Tapung Hulu. Yang kita pertanyakan adalah surat data warga atas bantuan Pemerintah ke pada masyarakat Desa di tengah bencana nasional Covid 19 yang melanda negeri. Ini menjadi pertanyaan besar, mengapa ia tidak memberi jawaban apapun, itu kan untuk kepentingan orang banyak secara umum, ” terang Anar.

Menurut Anar, pihaknya telah menyurati Camat Tapung Hulu tentang permohonan data warga setiap Desa penerima bantuan Pemerintah melalui program Kemensos dan Kemendes.

“Kami sudah layangkan surat ke pada tiga camat yaitu camat Tapung , Tapung Hulu, dan Tapung Hilir. Surat adalah permohonan data warga setiap Desa di tiga kecamatan tersebut yang menerima bantuan Pemerintah melalui program Kemendes dan Kemensos. Nah sudah dua kali dalam waktu yang berbeda kita pertanyakan hal itu ke pada Camat Tapung Hulu via pesan whatsappnya. Pesan masuk selalu dibaca, namun tidak ada jawaban,” terang Anar.

“Kami akan menunggu jawaban balasan surat yang layangkan ke pihak Kecamatan, dan jika memang tidak ada jawaban , kami akan membuat laporan ke KIP di Pekanbaru, sebagai tindak lanjut penegakan regulasi aturan yang berlaku di NKRI,” tutup nya. (***)

print

Check Also

Pungli Tenaga Banpol Satpol PP di PD BPR Sarimadu Mulai Terungkap

Kampar, BerkasRiau.com – Dugaan pungutan liar (Pungli) terhadap 21 pegawai tidak tetap atau tenaga Banpol …