Friday , June 5 2020
Home / Daerah / K A M P A R / Terungkap, Sepasang Sepatu di Luar Rumah Pak Hara Adalah Milik Repol

Terungkap, Sepasang Sepatu di Luar Rumah Pak Hara Adalah Milik Repol

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Sepasang sepatu di luar rumah Pasangan Suami Istri (pasutri) Lanjut Usia (lansia) di Desa Laboy Jaya, Kecamatan Bangkinang itu tenyata adalah milik Repol, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar dari Fraksi Partai Golkar.

Saat itu Repol ikut Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama rombongan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kampar yang mengantarkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi warga miskin yang dimaksud. Repol menegaskan, kehadirannya pada kesempatan itu dalam rangka melakukan fungsinya sebagai anggota dewan yang berkewajiban melakukan pengawasan pendistribusian bantuan di masa pandemi virus Corona atau Covid-19, Selasa (12/5/2020).

Repol masuk ke rumah warga tersebut tanpa alas kaki terkonfirmasi dari beberapa foto yang di-apload oleh akun Facebook Ocu Repol. Foto-foto itu di-apload olehnya untuk mengklarifikasi beberapa pihak yang menyebut politisi partai beringin itu tidak melepas alas laki saat ikut mengantarkan bantuan kepada Bapak Hara beserta istri, sepasang lansia miskin yang kondisinya amat memperihatinkan.

Foto yang menunjukkan Repol tidak memakai sepatu melainkan hanya menggunakan kaos kaki juga diunggah oleh akun Facebook Agus Sutawijaya dan akun Facebook Khairil Amri.

Repol yang kami konfirmasi perihal ini, Kamis (15/5/2020) di kantor DPD Golkar Kampar, meminta kami untuk mencermati foto dirinya saat berada di dalam rumah pasangan lansia yang dimaksud dengan seksama. Apakah foto itu, kata dia, menunjukkan dirinya melepas alas kaki atau tidak.

Lewat akun Facebook-nya, kemudian, Repol menulis kalau dirinya hanya menggunakan kaos kaki masuk ke rumah warga miskin itu.

“Sepatu saya ada saya tinggal di luar dan kaos kaki saya terlihat jelas warna dengan bintik-bintik putih,” tulis politisi yang telah empat periode jadi wakil rakyat.

Terkait sejumlah pemberitaan yang dianggap memojokkan dirinya, Repol mengaku masih akan memikirkan langkah apa yang akan ia ambil.

“Terhadap pemberitaan yang juga memojokkan saya, maka saya (sedang) mendiskusikannya dengan teman-teman,” tutup Repol.

Repol adalah wakil rakyat Kampar dari wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) VI Rantau Kampar Kiri yang meliputi Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kecamatan Kampar Kiri, Gunung Sahilan, Kampar Kiri Tengah serta Kecamatan Kampar Kiri Hilir. Saat ini, mantan Presiden Mahasiswa (Presma) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Suska Riau itu menjalani periode keempat sebagai wakil rakyat.

Selama kurun waktu 16 tahun menjadi wakil rakyat, tidak pernah terdengar kabar miring tentang pria asal Lipatkain Kampar Kiri ini terkait kinerjanya selaku anggota dewan perwakilan rakyat. (moreno)

print

Check Also

Jumlah JCH Kampar Yang Batal Berangkat Ke Tanah Suci Tahun Ini Sebanyak 952 orang

Kampar, BerkasRiau.com – Jumlah Jema’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar yang batal berangkat menunaikan ibadah …