Tuesday , May 17 2022
Home / Daerah / D U M A I / Atasi Dampak Covid-19, Danlanal Dumai Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Atasi Dampak Covid-19, Danlanal Dumai Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Dumai,BerkasRiau.com- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dumai, Kolonel Laut (P) Wahyu Dili Yuda Hardiyanto menyebut saat ini melaksanakan budidaya ikan untuk mengatasi dampak perekonomian dengan program ketahanan pangan akibat dampak COVID-19.

“Saat ini kita semua bangsa Indonesia maupun seluruh dunia telah mengalami musibah atau wabah pandemi Covid-19 yang sangat berdampak pada perekonomian masyarakat,” sebut Danlanal Kolonel Wahyu Dili, Selasa (21/4/2020).

Danlanal Dumai beserta jajaran melaksanakan program ketahanan pangan mulai dari bidang perikanan, peternakan dan pertanian ataupun perkebunan. Untuk itu dimulai dari penaburan bibit ikan lele dilakukan sebanyak 10 ribu ekor

“Kita harapkan program ini nantinya terus berkembang dan akan membantu ketahanan pangan bagi prajurit dan jajaran Lanal Dumai,” ucapnya.

Menurut Danlanal, melalui program tersebut memberikan contoh kepada masyarakat, dan mudah mudahan bersama masyarakat bisa secara langsung menggalakan program ketahanan pangan demi menghadapi situasi defisit dalam pandemi Covid-19.

“Akibat wabah ini banyak saudara saudara kita yang tidak bekerja, khususnya pada umumnya masyarakat tidak berani keluar rumah,” katanya.

Danlanal menambahkan, selain itu juga telah melakukan kegiatan bakti sosial memberikan bantuan sembako, masker, hansanitizer dan lain kepada masyarakat kurang mampu.

“Mari kita terus berjuang dan semangat dalam menghadapi situasi Covid-19,” demikian Danlanal Kolonel Wahyu.(ton)

print

Check Also

Danlanal Dumai Kolonel Himawan Berikan Pelatihan Metode Aquaponik Saka Bahari

Dumai,BerkasRiau.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai mengadakan program latihan budidaya ikan dan tanaman …