Friday , June 5 2020
Home / Daerah / PEKANBARU / Meski Pandemi Corona, BPBD Pekanbaru Tetap Fokus Antisipasi Kebakaran Lahan

Meski Pandemi Corona, BPBD Pekanbaru Tetap Fokus Antisipasi Kebakaran Lahan

PEKANBARU, BerkasRiau.com – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru tetap fokus dalam mengantisipasi kebakaran lahan. Walau saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama instansi terkait lainnya tengah sibuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra kepada media, Rabu (8/4/2020) mengatakan, membagi dua petugas dalam penanganan bencana, baik bencana non alam Covid-19 ataupun bencana kebakaran lahan.

“Kami tetap fokus. Kami telah membagi Satgas yang bertugas untuk penanggulang Covid-19 dan juga penanggulangan bencana (alam). Sehingga keduanya tidak ada (bisa ditanggulangi). Ini harapan kita,” ucap Zarman Candra.

Disinggung apakah ada kasus kebakaran lahan yang terjadi ditengah mewabahnya virus corona, Zarman Candra mengatakan, pihaknya masih fokus ke penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah alam masih bersahabat, tidak terlalu banyak kejadian kebakaran di Kota Pekanbaru. Kita jaga lingkungan, kita jaga alam, itu yang menjadi harapan kami,” ujar mantan Camat Payung Sekaki ini.

Sumber : Pekanbaru.go.id

print

Check Also

Pekanbaru Berhasil Kendalikan Sebaran Covid-19 dengan Rasio 0,4

PEKANBARU,BerkasRiau.com — Kota Pekanbaru merupakan salah satu daerah di tanah air yang berhasil mengendalikan penyebaran …