Friday , June 5 2020
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Bupati Rohil Bersama Dandim, Danposal dan Kapolsek Bagikan Ribuan Masker

Bupati Rohil Bersama Dandim, Danposal dan Kapolsek Bagikan Ribuan Masker

ROHIL,BerkasRiau.com– Bupati Rokan Hilir, Suyatno bersama Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Danposal Bagansiapiapi Letda Laut (KH) Yustin dan Kaposek Bangko Kompol Sasli Rais membagikan ribuan masker kepada masyarakat di Pasar Datuk Rubiah Bagansiapiapi, Selasa (7/4/20).

Bagi bagi masker kain gratis ini kepada seluruh pengunjung, pedagang dan pengguna jalan yang melintas di kawasan pasar datuk itu dilakukan dalam rangka mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) yang kini tengah merebak di Indonesia.

“Kita disini membagikan masker model kain itu yang disiapkan oleh bapak Dandim kepada seluruh masyarakat mendekati angka 2000 masker dan habis,” terang Bupati Suyatno.

Dia menjelaskan, pembagian masker di pasar datuk itu secara bersama Forkopimda, Dandim juga anggota TNI-Polri dan dinas yang terkait, dan sekaligus untuk meninjau pasar yang ada di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko.

“Diharapkan semuanya harus pakai masker baik pemeli maupaun pedagang di pasar, begitu juga bagi yang sudah mendapat masker kalau datang berbelanja harus pakai masker. Anjuran itu dari pemerintah minimal untuk mengurangi yang kita tidak tau asal datangnya virus Corona,” ujarnya.

Menurut Bupati, langkah ini merupakan upaya pemerintah daerah melindungi dari bahaya Covid-19, untuk itu mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rohil supaya dapat meggunakan masker yang telah dibagikan.

Suyatno menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah memberikan apresiasi terhadap Dandim beserta jajaran yang telah berbuat baik kepada masyarakat. Ia juga mengatakan tetap terus berupaya untuk masyarakat khususya wilayah Rokan Hilir.

“Biarpun itu hanya masker yang dibuat dari kain tetapi kepedulian bapak Dandim itu yang paling penting dalam mejaga Covid-19,” ucap Suyatno. (ton)

print

Check Also

Mulai Juni, Pemda Rohil Terapkan New Normal

ROHIL,BerkasRiau.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir menyatakan siap untuk menerapkan program new normal, namun …