Tuesday , July 14 2020
Home / Sport & Health / Cegah Corona, Dirut RSUD Bangkinang Imbau Masyarakat Rajin Cuci Tangan 

Cegah Corona, Dirut RSUD Bangkinang Imbau Masyarakat Rajin Cuci Tangan 

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang, dr. Asmara Fitrah Abadi, mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan berstadar gizi serta rajin mencuci tangan selepas beraktivitas.

Dia menyarankan masyarakat untuk mencuci tangan menggunakan hand sanitizer (cairan pencuci tangan) atau mencuci tangan dengan sabun dibawah air yang mengalir.

“Cuci tangan yang baik itu begini,” kata dr. Ifie sambil memperagakan cara cuci tangan yang dianjurkan para dokter (untuk lebih jelas lihat di YouTube cara cuci tangan sesuai anjuran dokter).

“Kalau cara cuci tangannya benar, kuman, virus dan daki di tangan pasti rontok,” imbuh Ifie saat ditemui di RSUD Bangkinang, Selasa (17/3/2020).

Ifie juga berpesan, saat beraktivitas atau saat berinteraksi agar sedapat mungkin tidak mengusap muka, menyentuh hidung dan mulut sendiri, sebab virus atau kuman bisa masuk ke tubuh lewat cairan lendir yang ada pada bagian mata, hidup dan mulut.

dr. Asamara Fitrah Abadi sendiri masuk sebagai Dirut RSUD Bangkinang menggantikan dr. Andri Justian yang mengundurkan diri sebagai Dirut RSUD Bangkinang. Andri Justian terbilang baru menakhodai RSUD Bangkinang yang dilantik Bupati Kampar sebelumnya, Almarhum H Azis Zaenal di awal-awal periode kepemimpinannya pada 2017 silam, tapi Andri Justian akhirnya memutuskan mundur dari kursi pimpinan rumah sakit kebanggaan orang Kampar itu. (Moreno)

print

Check Also

Riska Ramadila Penderita Tumor Ganas Akhirnya di Rujuk ke RSPAD Jakarta

Kampar, BerkasRiau.com – Riska Ramadila (17 tahun) siswi kelas 3 SMA Negeri 1 Lipat Kain, Kabupaten Kampar, …