Tuesday , December 10 2019
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Rawan Banjir, Pemda Rohil Normalisasi Parit Jalan Selamat Bagan Timur

Rawan Banjir, Pemda Rohil Normalisasi Parit Jalan Selamat Bagan Timur

ROHIL,BerkasRiau.com– Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir melakukan normalisasi parit dalam upaya menangani banjir yang kerap terjadi saat hujan deras di beberapa kecamatan daerah itu. Termasuk parit yang berada di Jalan Selamat Kota Bagansiapiapi.

Pengerjaan normalisasi pada parit ini dilakukan dengan menggunakan satu unit alat berat dilokasi yang banjir di Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, tepatnya di parit Jalan Selamat Ujung tersebut, Senin 2 Desember 2019.

“Sampai hari ini Kota Bagansiapiapi dan sekitarnya mengalami banjir. Ini dampak curah hujan yang sangat tinggi,” ucap Bupati Rohil Suyatno didampingi Kepala DLH Rohil Suwandi, saat meninjau pengerukan parit di Jalan Selamat, Senin pagi.

Ia mengatakan, penanganan masalah banjir di daerah itu upaya pemerintah daerah bersama dinas lingkungan hidup terus berupaya untuk melakukan pekerjaan pembongkaran parit parit tersumbat yang ada di kota Bagansiapiapi.

“Saya minta dinas lingkungan hidup semua parit yang ada dalam kota Bagansiapiapi dibongkar kembali. Sehingga air bisa mengalir kemana arahnya. Makanya kita bongkar parit parit yang ada di Kelurahan Bagan Timur,” tuturnya.

Suyatno menjelaskan, saat ini untuk mengatasi permasalahan banjir adalah melakukan upaya pembongkaran sejumlah parit yang ada di Kota Bagansiapiapi, yaitu Jalan Selamat, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko.

“Kita yang jelas hari ini bongkar parit di jalur jalan selamat ujung, setelah selesai nanti beralih ke jalan bahagia ujung lalu jalan siak menuju jalan bulan dan sungai Pabrik. Semua parit alirannya air yang tersumbat dibongkar,” ucapnya.

“Kita minta kepada kepala keluarga senantiasa untuk mengawasi anak anaknya,” sambungnya.

“Terutama orang tua ibu ibu rumah tangga. Jangan membiarkan anak anaknya bermain hari hujan disekitar parit dan lain sebagainya yang mungkin ada tergenang air yang akan berdampak tidak baik,” ujarnya. (ton)

print

Check Also

Resmikan BNI Bagansiapiapi, Bupati Rohil Minta Layanan Ditingkatkan

ROHIL,BerkasRiau.com– Relokasi kantor cabang pembantu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Bagansiapiapi yang baru berada …