Tuesday , December 10 2019
Home / Sport & Health / Bupati Kampar Buka Liga Muda Kampar 2019/2020 di Stadion Mini Anggun-anggun 

Bupati Kampar Buka Liga Muda Kampar 2019/2020 di Stadion Mini Anggun-anggun 

Bangkinang, BerkasRiau.com – Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Azwan, MSi membuka Liga Muda Kampar (LMK) 2019/2020 di stadion mini Anggun-anggun, Desa Muara Uwai, Minggu (3/11).

Turut hadir dalam pembukaan LMK 2019/2020 antara lain, Ketua KONI Kampar Ir. Abdul Gafar MM, Ketua Askab PSSI yang juga Kadisdikpora Kampar Drs. M. Yasir, MM, Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Kampar Ali Sabri, Camat Bangkinang, Ketua Korwil Pendidikan, Kepala Desa Muara Uwai, Panitia dan seluruh pelatih, serta masyarakat sekitar.

Ketua panitia pelaksana LMK 2019/2020, M. Kamil, SE mengatakan bahwa LMK ini mempertandingkan dibawah kelompok U-13 10 tim dan U-15 10 tim.

Menurutnya, tim yang mengikuti LMK merupakan tim terbaik di Kabupaten Kampar, yang sudah berkomitmen untuk menjalankan aturan yang diterapkan PSSI.

“Liga Muda Kampar ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar insan sepakbola. Insyaallah LMK ini menghasilkan pemain yang berprestasi, beradab, dan menumbuhkan bibit-bibit yang terbaik di Kampar,” ucap Kamil.

Kamil melanjutkan, LMK 2019/2020 ini didukung penuh oleh PT Lutvindo Wijaya Perkasa, PT Propertindo dan PT Anak Negeri Sukses.

“Saya berpesan, agar pemain dapat menjujung tinggi sportifitas dan fair play, dan menghormati segala keputusan wasit,” pesannya.

Sementara, Bupati Kampar yang diwakili Asisten II Azwan, MSi mengatakan agar LMK di Tahun depan akan dibiayai oleh Pemkab Kampar.

“Banyak manfaat yang didapat dari berolahraga. Salah satunya, bisa menjauhi anak-anak dari kecanduan game online,” ujar Azwan.

Azwan menambahkan, Pemkab Kampar juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada PSSI dan panitia yang telah menyelenggarakan LMK 2019/2020.

“Terimakasih kepada PSSI dan Panitia. Kami juga berharap agar tidak hanya di usia dini saja dilaksanakan liga. Kalau bisa di usai senior juga diadakan,” tuturnya.

Menurutnya, sepakbola sangat penting di Kampar. Sebab, Kampar merupakan salah satu penyumbang atlet-atlet berprestasi.

“Kalau bisa, prestasi ini jangan berhenti di usia dini saja, tapi harus sampai ke level senior. Karena saya lihat Indonesia ini semakin berumur semakin tidak berprestasi. Semoga lahir bibit-bibit terbaik. Ini kegiatan positif, selamat mengikuti liga muda kampar, jaga sportivitas,” tutup Azwan.

Usai memberikan sambutan, Azwan membuka LMK 2019/2020 dengan melakukan tendangan kick off perdana sebagai penanda telah dibukanya secara resmi oleh Bupati Kampar dan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan seluruh tim yang mengikuti LMK 2019/2020. (disk/rano)

print

Check Also

Tim Seleksi PSBS Mulai Merekrut Pemain U-17 untuk Piala Suratin Riau

Kampar, BerkasRiau.com – Tim Seleksi Persatuan Sepak Bola Bangkinang Sekitarnya (PSBS) mulai merekrut pemain sepak …