Saturday , September 21 2019
Home / Daerah / ROKAN HILIR / APBD-P Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2019 Disahkan Rp. 2,4 T

APBD-P Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2019 Disahkan Rp. 2,4 T

ROHIL,BerkasRiau.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019 sebesar 2,401 Triliun.

Pengesahan APBD Perubahan ini dilaksankan dalam rapat paripurna yang berlangsung pada malam Jumat (30/8) di kantor DPRD Rokan Hilir, di kawasan Batu Enam Bagansiapiapi.

Adapun pengesahan APBD-P Kabupaten Rokan Hilir tahun 2019 tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Rokan Hilir Nasrudin Hasan, didampingi Wakil Ketua Dewan Abdul Kosim, turut hadiri juga Bupati Rohil H Suyatno, serta 31 Anggota DPRD Rohil.

Dari laporan pembahasan yang dibacakan ketua Bangdar DPRD Darwisyam, mengatakan bahwa dana APBD Perubahan Rokan Hilir tahun 2019 bertambah dari APBD murni tahun 2019 yang diajukan sebesar 1,8 Triliun.

“Penambahan dana tersebut bukan untuk dana pembangunan, karena adalah bentuk tunjangan dan dana bos yang sudah ada peruntukannya. “Jadi sebetulnya jumlah uangnya bertambah. Namun kegiatannya tidak bisa ditambah, karena sudah ada peruntukannya. Nah, kita bersyukur ada 2 triliun 401 miliar,” katanya ketua DPRD Nasrudin Hasan.

Nasrudin menuturkan, bahwa masih ada waktu untuk meningkatkan pencapaian serapan anggaran meskipun hanya selama tiga bulan kedepan lagi, ujarnya. Namun ia yakin dengan kinerja akan melampaui serapan tahun lalu. Pencapaian tersebut akan tercapai karena dana desa akan dialirkan.

“Walaupun kita baru pencapaian kurang lebih mencapai 38,8%, namun dalam tiga bulan terakhir ini pencapaiannya 80%. Insya allah tidak akan kalah dari pada pencapaian tahun yang lampau,” katanya.

Selain agenda paripurna pengesahan APBD-P 2019, Bupati Rokan Hilir H Suyatno juga membacakan penyampaian nota keuangan RAPBD Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2020. (ton).

print

Check Also

Cutra Andika Daftar Jadi Balon Bupati Rohil ke PDI Perjuangan

ROHIL,BerkasRiau.com – Cutera Andika SH didampingi sejumlah pendukungnya secara resmi telah menyerahkan formulir dan berkas …