Saturday , October 19 2019
Home / Lingkungan / Jaga Lingkungan Hidup, DPD LPLHI-KLHI Kampar Siap Kerjasama dengan Semua Pihak

Jaga Lingkungan Hidup, DPD LPLHI-KLHI Kampar Siap Kerjasama dengan Semua Pihak

KAMPAR, BerkasRiau.com – Bencana alam yang terjadi belakangan pertanda kurangnya perhatian akan pentingnya menjaga lingkungan hidup. Menjaga dan melestarikan lingkungan hidup merupakan kewajiban dan tanggungjawab bagi segenap anak bangsa.

Komponen masyarakat Kampar peduli kelestarian lingkungan hidup menyatukan diri dalam Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia – Kawasan Laut Hutan dan Industri (LPLHI-KLHI).

Calon Ketua DPD LPLHI-KLHI Kampar, Nurman HR usai mengadakan rapat rapat perdana sekaligus persiapan pelantikan pengurus kepada awak media, Senin (5/8/2019) menyampaikan, acara pelantikan direncanakan pada 23 Agustus 2019 di hotel Pangeran Pekanbaru bersama-bersama pengurus DPD LPLHI-KLHI se- Provinsi Riau.

“Pelantikan pengurus akan dihadiri oleh Gubernur Riau dan jajaran serta DPP LPLHI-KLHI,” ujarnya.

Setelah pelantikan seluruh pengurus akan mendapatkan pelatihan selama 3 hari di tempat yang sama agar mengerti dan memahani akan tugas dan fungsinya, ucapnya.

Sementara, calon Sekretaris DPD LPLHI-KLHI Kampar, Abdul Malik SAg menyampaikan, bahwa lembaga ini lahir sebagai wujud dari keprihatinan akan semakin rendahnya perhatian yang kuat dan tulus terhadap pelestarian Sumber Daya Alam dan lingkungan hidup.

Dengan terbentuknya kepengurusan DPD LPLHI-KLHI Kabupaten Kampar berharap dapat disambut baik oleh pemerintah Kabupaten Kampar, sehingga dapat membantu pemerintah dalam hal menjaga kelestarian lingkungan hidup, ucapnya. (Syailan Yusuf).

print

Check Also

DLH Kampar Siap Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup, Ini yang Dilakukan 

KAMPAR, BerkasRiau.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar menyatakan komitmennya dalam menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup …