Thursday , May 23 2019
Home / SosDikBud / Bupati Kampar Buka Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah III Kampar 2019

Bupati Kampar Buka Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah III Kampar 2019

KAMPAR, BerkasRiau.com – Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto diwakili Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kampar, Nandang Supriatno, MPd membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) III tingkat Kabupaten Kampar di halaman kantor camat Tapung, Minggu (31/3/2019).

Porsadin III Kampar diikuti sebanyak 402 orang peserta di 19 Kecamatan dihadiri oleh Kepala Kemenag Kampar diwakili Kasi Dinpontren Kemenang Kampar, Muhammad Ali S.Ag, M.Sy, Ketua FKDT Riau, Mukhlis, S, Pembina FKDT Kampar, H. Nurzafri SE, Ketua FKDT Kampar, Syamsul Hidayat S.Pd dan undangan lainnya.

Nandang mengatakan, bahwa kegiatan Porsadin merupakan kegiatan yang sangat positif terhadap generasi muda di Kampar, kegiatan ini dapat membentuk karakter yang jujur dan sportif.

“Ukirlah selalu prestasi yang dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Kampar”, ujarnya.

Dikatakan, Pemda Kampar sangat mendukung kegiatan seperti ini, ini bagian dalam membentuk Akhlaqul Karimah Kepada generasi Kampar yang menjadi penerus nantinya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanan,Jasdion, S.Ag menyampaikan, bahwa Posadin III Kampar tahun 2019 ini Diikuti sebanyak 404 peserta dari19 kecamatan yang dipusatkan di SMPN 06 Tapung.

Porsadin III dilaksanakan satu hari penuh dengan 12 Cabang perlombaan yaitu, Mushabaqa Tilawatil Qur’an, Tahfizul Qur’an Juz 30, Morattal Wal Imla’, Mushabaqa Qiraatul Kutul Syafinatunnjah, Kaligrafi, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa indonesia, Puisi Islami, Cerdas Cermat, Tenis Meja, Badminton dan Lari Sprint 60 meter.

Ini bertujuan untuk memotivasi dalam memberikan dukungan terhadap pendidikan PDTA, mencari bibit-bibit Qari dan Qari’ah dan Da’i dan Da’iah secara alami di Kabuoaten Kampar serta sebagai ajang silaturrahmi antar guru, murid dan pengurus FKDT, ujarnya. (Syailan Yusuf).

print

Check Also

Menteri Pendidikan Serahkan Bantuan Rp. 449,4 Milyar untuk Kabupaten Kampar 

Bangkinang, BerkasRiau.com – Bupati Kampar Catur sugeng susanto menyambut kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI …