Thursday , April 25 2019
Home / Galeri / HUT Kampar ke-69 Berlangsung Meriah dan Piala Adipura Merupakan Kado Terindah 

HUT Kampar ke-69 Berlangsung Meriah dan Piala Adipura Merupakan Kado Terindah 

KAMPAR, BerkasRiau.com – Perhelatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-69 (6 Februari 1950 – 6 Februari 2019) berlangsung meriah dan Piala Adipura yang baru pertama kali diperoleh oleh Kabupaten Kampar merupakan kado terindah di usia 69 tahun ini.

Menyambut hari jadi tersebut berbagai kegiatan seperti, pertandingan bola volly menggunakan sarung, tarik tambang hingga pacu sampan digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kampar tersebut.

Disamping itu ada juga, lomba panjat pinang, kampar expo, karnaval budaya, dan pameran makanan tradisional, salai lomang hingga makan lemang bersama masyarakat yang dilaksanakan di lapangan Merdeka Bangkinang Kota.

Selanjutnya pada puncak kegiatan Hari Jadi tepatnya 6 Februari 2019 pagi dilaksanakan upacara serentak, untuk tingkat kabupaten apel dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Kampar dengan Inspektur Upacara Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH, dan upacara di tingkat kecamatan oleh seluruh Kepala Kecamatan di yang ada di Kabupaten Kampar.

Kemudian dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-69 yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kampar. Sidang Paripurna tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili Sekdaprov, Ahmad Hijazi, Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Konsul Malaysia, Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri SAg, Itwasda Polda Riau Kombes Pol MZ Muttaqin, anggota DPRD Riau Dr Ilyas HU, mantan Wabup Kampar A Zakir, SH, mantan Sekda Kampar Zulher, perwakilan Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau.

Selain itu juga tampak hadir Mantan Gubernur Riau yang juga Mantan Bupati Kampar, Saleh Djasit, mantan PJ Bupati Kampar Syahrial Abdi, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, SIP, MiPol, ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Forkopimda dan ratusan undangan lainnya.

Malamnya diadakan acara Tabligh Akbar HUT Kabupaten Kampar ke-69 tahun 2019 yang di adakan di Masjid Al Ihsan Markaz Islamy Bangkinang.

Pemerintah Kabupaten Kampar terus melakukan berbagai upaya Pembangunan baik pembangunan Fisik maupun pembangunan sektor mental untuk kemajuan Kabupaten Kampar kedepan, kata Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto SH.

“Semoga ini mendapat Ridho Allah SWT dan mari kita bersama mendoakan Bupati Kampar Alm Azis Zaenal dengan membacakan Al-fatihah semoga beliau mendapat tempat yang mulia disisi Allah SWT, dan segala amalnya diterima di sisi-Nya,” ucap Catur. (Syailan Yusuf).

print

Check Also

DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna Laporan Reses III 2017 Sekaligus Pembukaan Masa Sidang 2018

BANGKINANG KOTA, BerkasRiau.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar menggelar Rapat Paripurna Penyampaiaan Hasil Reses …