Thursday , November 15 2018
Home / Lingkungan / KLHK RI Berikan Penghargaan Proklim kepada Pemkab Rohil

KLHK RI Berikan Penghargaan Proklim kepada Pemkab Rohil

ROHIL, BerkasRiau.com – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, menerima penghargaan program kampung iklim (Proklim) utama tahun 2018, oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Penghargaan itu diberikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan lr Siti Nurbaya, kepada Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H. Jamilidin, di Gedung Manggala Wanabakti KLHK Jakarta.

“Penghargaan ini diberikan atas prestasi serta dukungan dalam membina wilayah Kepenghuluan/Kelurahan, Dusun, RT/RW di Kabupaten Rokan Hilir,” kata kepala Dinas DLH Rohil Suwandi, S. Sos kepada Berkasriau.com Rabu (24/10/2018)

Suwandi, mengaku sejak digulirkan program kampung iklim tahun 2012, Rokan Hilir sudah mendapatkan penghargaan 9 proklim utama. Yakni, mulai tahun 2012.1 lokasi, 2015. 1 lokasi, 2016. 3 lokasi, 2017. 3 lokasi, 2018.1 lokasi.

“Menteri LHK juga memberikan penghargaan kepada Dusun Cibaliun Kepenghuluan Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya sebagai proklim utama,” terang Suwandi.

Selain Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, penghargaan juga diterima oleh 46 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota se-lndonesia dan 9 Pemerintah Provinsi.

Sementara itu Wakil Bupati Jamiluddin menyampaikan, Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir memberikan apresiasi kepada pembina proklim kabupaten, selama ini perusahaan penggiat proklim yang secara terus menerus melaksanaan mitigasi adaptasi melalui proklim.

“Mudah mudahan dengan prestasi yang selama ini di peroleh akan memotibasi semua pihak dalam mengembangan proklim di masing-masing wilayah di Kabupaten Rokan Hilir,” ujarnya. (ton).

print

Check Also

Suwandi: Jika Sanksi Tertulis Tidak Dindahkan, maka Sanksi Berat akan Dijatuhkan 

ROHIL, BerkasRiau.com – Limbah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Balam Sawit Sejahtera (PT. BSS) mengeluarkan aroma …