Thursday , September 20 2018
Home / Entertainment / Desa Limau Manis Kecamatan Kampar Menuju Desa Wisata

Desa Limau Manis Kecamatan Kampar Menuju Desa Wisata

KAMPAR, BerkasRiau.com – Kampar punya obyek wisata baru dengan suasana asri, segar dan cocok untuk bersantai bersama keluarga yang berada di tepian Sungai Kampar, tepatnya di Desa Limau Manis, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar.

Obyek wisata ini menawarkan konsep wisata keluarga berbasis syariah dan memiliki view-view menarik buat yang hobi berfoto (selfi) untuk mengabadikan momen-momen terindah bersama orang terkasih. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati segernya mandi dan berenang di Sungai Kampar dengan sepuasnya.

View itu sendiri dibuat oleh mahasiswa Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW-PTK) se-Indonesia dibantu masyarakat setempat.

“Ini keinginan kita bersama untuk memajukan daerah, kita ingin menjadi desa wisata berbasis syariah. Kita ingin mengenalkan pada masyarakat bahwa wisata syariah itu adalah wisata yang keseluruhan aspeknya tidak bertentangan dari syariah dan adat istiadat,” ujar  Kepala Desa Limau Manis Bapak Abdul Manaf, Kamis(10/5/2018).

Wisata syariah ini menjadi tempat wisata keluarga yang bisa di kunjungi oleh pengunjung dengan menyajikan pemandangan sungai Kampar dan view yang cocok untuk berfoto bahkan pengunjung bisa langsung mandi di sungai Kampar.

Dalam waktu dekat ini, disini juga akan diadakan acara Balimau Kasai dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Acara ini merupakan iven tahunan yang sudah dilakukan sejak lama. (rls/sel).

print