Saturday , August 8 2020
Home / Hukrim / Kapolres: Ada 8 Kriteria Suksesnya Pilkada

Kapolres: Ada 8 Kriteria Suksesnya Pilkada

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, Senin (20/02/2017) siang  silaturrahmi ke kantor PWI Cabang Kampar di Jalan A Yani Bangkinang Kota.

Kedatangan Kapolres yang dikenal dekat dengan elemen masyarakat ini disambut oleh Pimpinan Redaksi BerkasRiau.com, Defrizal, SH dan didampingi ketua PWI Kampar Aprizal, SE. Serta sejumlah insan pers yang lagi mangkal di kantor PWI. Dalam acara silaturrahmi itu Kapolres menyampaikan bahwa terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sukses ada 8 kriteria.

Ke-8 kriteria itu antara lain, adanya penyelenggara (KPU) yang menjalankan tugas dengan baik begitu juga pengawas (Panwaslu). Media massa yang mempublikasikan berita secara berimbang, TNI/Polri yang bersikap netral,  tokoh masyarakat/Tokoh Agama/Tokoh adat/Tokoh pemuda tidak mempropokasi massa, adanya LSM/Ormas yang tidak membuat isu-isu menyesatkan, Pasangan calon dan Tim  sukses yang siap menang dan siap kalah serta setiap tahapan Pilkada tepat waktu dan lancar, ujar Edy.

Lebih jauh Kapolres menyampaikan, guna pengamanan Pilkada Kabupaten Kampar, pihaknya menurunkan sebanyak 750 personil ditambah dari TNI sebanyak 250 personil, dari Satpol PP Kampar sebanyak 60 personil dengan jumlah sebanyak 1350 personil. Tenaga keamanan tersebut diluar tenaga dari Linmas 2 orang setiap TPS

“Alhamdulillah, Pilkada dapat terselenggara dengan kondusif sesuai harapan bersama”, Ujarnya.

Sementara itu, ketua PWI Cabang Kampar Aprizal kepada awak media usai menerima kunjungan Kapolres Kampar menyampaikan bahwa, sosok Kapolres satu ini luar biasa. Bukan hanya dekat dengan masyarakat tapi dia juga sangat akrab dengan awak media. Disela-sela kesibukannya dia masih menyempatkan diri bersilaturrahmi ke kantor PWI Kampar, Ujarnya. (Syailan Yusuf)

Editor: Redaksi

print

Check Also

Polsek Tambang Ringkus Pembobol Kedai Barang Harian, Setelah 5 Bulan Buron

Kampar, BerkasRiau.com – Unit Reskrim Polsek Tambang berhasil menangkap salahsatu pelaku pencurian yang terjadi sebuah …