Wednesday , May 22 2024
Home / SosDikBud / Mahasiswa Kukerta UNRI Adakan Sosialisasi Kesehatan Gigi di SDN 015 Rambah

Mahasiswa Kukerta UNRI Adakan Sosialisasi Kesehatan Gigi di SDN 015 Rambah

Rokan Hulu, BerkasRiau.com – Mahasiswa Kukerta Universitas Riau mengadakan Sosialisasi Kesehatan Gigi di SDN 015 Rambah Kec. Rambah Kab. Rokan Hulu.

Sosialisasi Kesehatan Gigi diadakan di SDN 015 Rambah Kabupaten Rokan Hulu yang bertepatan di Desa Tanjung Belit pada hari Sabtu (12/08/2023). Kegiatan ini mengangkat tema “Ayo Rawat Gigimu Ciptakan Senyum Sehatmu” bersama Ibuk Fitri Yeni, SKM. Salah seorang Tenaga Kesehatan di Puskesmas Rambah. Dalam penyampaiannya Kesehatan gigi sangat penting bagi anak-anak dan orang dewasa. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus diadakan untuk anak Sd. Pada dasarnya Sebagian besar anak-anak masih banyak yang belum tau tentang Kesehatan gigi. Untuk itu ia memberitahukan apa saja penyebab gigi berlubang, sakit gigi, dan sebagainya.

Heppy Hariansing selaku Ketua Kukerta Universtitas Riau (Unri) kegiatan ini bertujuan untuk memberitahukan kepada anak SD seberapa penting untuk merawat gigi, ia juga mengatakan dengan adanya sosialisasi tersebut bisa memotivasi anak-anak supaya meningkatkan Kebersihan gigi.

Sarida., S.Pd selaku perwakilan Kepala Sekolah SDN 015 Rambah mengatakan sangat berterimakasih kepada mahasiswa Kukerta Universitas Riau (Unri) yang telah mengadakan kegiatan tersebut di SDN 015 Rambah. Karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk anak-anak yang ada di SDN 015 Rambah. (rls).

print