Wednesday , May 22 2024
Home / SosDikBud / Mahasiswa KKN UNRI Gelar Sosialisasi Stunting di Desa Ujung Tanjung

Mahasiswa KKN UNRI Gelar Sosialisasi Stunting di Desa Ujung Tanjung

Ujung Tanjung, BerkasRiau.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau sukses menggelar sosialisasi stunting dengan tema “Mencegah Stunting Sedini Mungkin”

Pada sosialisasi ini sasaran utama adalah pada ibu-ibu masyarakat Desa Ujung Tanjung yakni memfokuskan untuk bisa menerapkan pencegahan stunting dari masa kehamilan serta penerapan inisiasi asi eksklusif guna melahirkan generasi yang sehat dan bebas stunting
Acara diselenggarakan pada Sabtu, 12 Agustus 2023 di posyandu desa Ujung Tanjung yang dihadiri oleh 44 peserta yang terdiri dari ibu ibu serta balita desa Ujung Tanjung. Sosialisasi ini bertujuan meningkatkan pengetahuan peserta tentang stunting berupa penyebab, gejalanya-gejalanya serta pentingnya pencegahan sejak dini mengenai stunting tersebut.

“ Sosialisi yang ditaja oleh adik adik kukerta Desa Ujung Tanjung ini diharapakan dapat menjembatani pengetahuan mengenai bahaya stunting dan bagaimana cara pencegahannya sedini mungkin serta memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat”,kata Rina Dasril, Ibu kepala desa Desa ujung tanjung.

Ade Irma Suryani S.Tr.Keb sebagai pemateri sosialisasi stunting yang juga Bidan Desa menyampaikan berapa pentingnya antisipasi terhadap stunting “pencegahan stunting sejak dini sangat penting karena berpotensi mengganggu potensi sumber daya manusia dan berhubungan dengan tingkat kesehatan anak. Dengan diadakannya sosialisasi oleh adik-adik Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau dapat menambah motivasi peserta sosialisasi dalam menata kehidupan selanjutnya,” katanya. (rls).

print