Thursday , June 13 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Anniversary Paguyuban Motor Tapung, Gelar Kampanye Damai dan Keselamatan Lalulintas

Anniversary Paguyuban Motor Tapung, Gelar Kampanye Damai dan Keselamatan Lalulintas

TAPUNG, BerkasRiau.com – Bersempena Anniversary Paguyuban Motor Tapung (PMT) yang ke-1 pada Sabtu (6/10/2018) mulai pukul 10.00 wib, di Sirkuit Grasstrack Desa Gading Sari Kec. Tapung digelar Kampanye Pemilu Damai dan Kampanye Keselamatan Berlalulintas.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Paguyuban Motor Tapung sdr. Noprita Jaya beserta anggotanya yang berasal dari 15 komunitas motor yang ada di Tapung yang merupakan binaan Satlantas Polres Kampar.

Juga hadir Kapolsek Tapung yang diwakili Waka Polsek AKP Ulul Azmi, Kasat Lantas AKP Wan Mantazakka, Kasat Binmas AKP Ratip, Danramil Tapung yang diwakili Babinsa Kopka T. Sihombing serta para tamu undangan lainnya yang berjumlah sekitar 200 orang.

Acara diawali dengan Senam bersama yang dipandu oleh instruktur senam dari Kec. Tapung, setelah pembukaan oleh protokol dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Paguyuban Motor Tapung Sdr. Noprita Jaya.

Selanjutnya kata sambutan dari Kasat Lantas Polres Kampar AKP Wan Mantazaka, berikut petikannya :

Mengawali sambutannya Kasat Lantas menyampaikan ucapan terimakasi kepada Panitia Anniversary Paguyuban Motor Tapung yang telah menggelar acara ini, momen ini juga sebagai wujud Sinergitas antara Polres Kampar dengan Paguyuban Motor Tapung dalam rangka mensosialisasikan Pemilu Damai dan Tertib Berlalulintas.

Lebih lanjut disampaikan Kasat Lantas bahwa saat ini kita sedang menghadapi tahapan Pemilu 2019, mari bersama menjaga Ketertiban Masyarakat dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, Damai dan Kondusif, jelas Kasat Lantas.

Kegiatan berikutnya yaitu penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai, No Anarkis, No Hoax oleh Paguyuban Motor Tapung beserta masyarakat sekitarnya dengan membubuhkan tandatangannya masing-masing, setelah itu dilanjutkan kegiatan Donor Darah dan Sunatan Massal.

Terkait kegiatan Kampanye Keselamatan Berlalulintas, pada sore harinya sekitar pukul 16.00 wib dilaksanakan Pawai Keselamatan berlalulintas yang diikuti sekitar 500 biker dengan pengawalan dari Unit Patroli Satlantas Polres Kampar.

Sebelum melepas Pawai Keselamatan Berlalulintas ini, Kanit Lantas Polsek Tapung Ipda Rusman terlebih dahulu mensosialisasikan tentang Ketertiban Berlalulintas, Ipda Rusman mengajak seluruh peserta untuk selalu menta’ati peraturan lalulintas untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Route Pawai dimulai dari Desa Gading Sari – Sumber Makmur – Kijang Rejo – Indra Sakti – Kota Batak dan kembali ke Desa Gading Sari.

Pada malam harinya ditempat yang sama diadakan Deklarasi Paguyuban Motor Tapung sebagai Pelopor Keselamatan Berlalulintas, kegiatan ini bersamaan dengan acara syukuran dan acara hiburan Anniversary PMT, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan kondusif. (hms/rano).

print