Sunday , June 16 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Dandim Rokan Hilir Ziarah ke Taman Makam Pahlawan 

Dandim Rokan Hilir Ziarah ke Taman Makam Pahlawan 

ROHIL, BerkasRiau.com – Dalam rangka menyambut HUT ke 73 TNI, pada 5 Oktober 2018. Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir (Rohil) ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti Bagansiapiapi, Rabu (3/10/2018).

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Sekda Rohil Drs Surya Arfan, jajaran Polsek Bangko, para kepala dinas, ormas, para siswa.

Dikatakan Dandim, Indonesia ini ada tidak terlepas dari perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita untuk mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan lndonesia.

“Yang perlu kita ingat sebagai warga negara adalah kita ini ada karena jasa pahlawan. Jangan sampai apa yang sudah direbut dan dikorbankan pahlawan kita nikmati dengan cara yang tidak tepat,”sebutnya.

Dandim menyebutkan, momen ziarah kubur ke makam pahlawan ini hanyalah sebagai bentuk penghormatan generasi penerus bangsa dalam merebut kemerdekaan itu agar kita dapat mempertahankannya.

Oleh sebab itu, Dandim mengajak agar kita semua dapat mengintropeksi diri untuk dapat melihat kebelakang bahwasanya kemerdekaan bukanlah suatu harga yang murah.

“Sekarang kita kondisinya sudah enak tinggal menikmati. Mari saya himbau kepada seluruh elemen masyarakat sama-sama kita isi, apa yang sudah dicapai pahlawan kita dengan hal-hal yang positif,” pungkas Didik. (ton).

print