Sunday , June 16 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Sambut HUT Rohil ke-19, Pemkab Rohil Gelar Festival Drum Band

Sambut HUT Rohil ke-19, Pemkab Rohil Gelar Festival Drum Band

ROHIL, BerkasRiau.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hilir yang ke-19. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir menggelar Festival Drum Band dan Marching Band.

Kegiatan ini berlangsung dilepas secara resmi oleh Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, pada Senin (1/10/2018) tepatnya di jalan perwira depan mess Pemda setempat.

Festival Marching Band tersebut diikuti oleh 26 Grup Dram Band. Adapun peserta yang mengikuti terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Rokan Hilir.

Bupati Suyatno mengatakan, dilaksanakan kegiatan festival marching band itu dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke-19 tahun 2018 ini, juga untuk menggali dan mengembangkan potensi kelompok musik drum band yang tersebar dibeberapa lembaga pendidikan.

“Terimakasih kepada panitia penyelenggara dan partisipasi semua peserta, telah mensukseskan kegiatan festival drum band ini sesuai yang kita harapkan,”ucap Bupati.

Sementara itu Ketua Panitia Marching Band Suwandi mengatakan, dalam kegiatan yang dilaksanakan walaupun dengan suasananya sempat hujan. Namun, tidak menyurutkan pelaksanaan festival marching band dan peserta drum band berjalan dengan lancar.

“Rute pelaksanaan peserta drum band mulai dari depan mess pemda, hingga finisnya yakni di jalan kelenteng,”terang ketua panitia Suwandi, S.sos ini yang juga sebagai kadis DLH Rohil.

Untuk jumlah pesertanya kata dia, terdiri dari tingkatan SD 9, SMP 9 dan SMA 8 dengan total 26 peserta masing-masing berasal dari Kecamatan Bangko, Bagan Sinembah, Rimbah Melintang, Pujud Simpang Kanan dan Tanjung Medan.

“Ya mudah mudahan kegiatan drum band ini bisa meningkat lagi, kita harapkan kecamatan lainya yang tidak ada drum band dan marching band kedannya dapat mengikuti festival marching band,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Sekda Surya Arfan, Ketua DPRD Rohil H. Nasrudin Hasan, Dandim 0321 Rohil, Letnan kolonel Didik Efendi, Kajari Rohil Goas Wicaksono SH MH dan Panitia Festival Marching Band Suwandi, S.sos. (ton).

print