Friday , June 14 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Hadapi Pilpres dan Pilleg 2019 Satpol Latih Linmas se-Kabupaten Kampar

Hadapi Pilpres dan Pilleg 2019 Satpol Latih Linmas se-Kabupaten Kampar

Bangkinang, BerkasRiau.com – Proses Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Serta pemilihan Legislatif pada tahun 2019.

Nuansa pemilu yang sudah terasa saat ini tersebut Satpol PP Kampar memandang perlu dilakukan berbagai persiapan untuk menyambut pesta demokrasi tersebut.

Untuk itu Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar melakukan kegiatan pelatihan bagi Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se Kabupaten Kampar yang bersentuhan langsung dengan proses pemilihan di Tempat pemungutan Suara (TPS) selain tugas pokok menjaga keamanan lingkungan masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Kasatpol Pamong Praja Hambali saat membuka Pelatihan Dasar bagi 42 peserta dari perwakilan 2 Orang perkecamatan se Kabupaten Kampar di Aula Taman Rekreasi stanum Bangkinang pada hari Rabu, 26/9/18.

Dikatakan Hambali bahwa pelatihan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 26 s/d 29 tersebut akan diisi dengan materi lapangan dan pemberian materi di lokal yang kesemuanya berkaitan dengan pengelolaan pengaman lingkungan dan masyarakat, kata Hambali yang didampingi oleh Sekretaris Satpol PP Fakhri, Para kabid di Satuan PP Kampar.

Selain itu kata Hambali Nuansa Pemilu tahun 2019 sudah berjalan sesuai dengan Jadwal dari KPU Pusat dimana prosesnya Telah sampai kepada tahap penetapan nomor urut baik presiden maupun Calon Anggota legislatif.

Dimana saat ini Proses sudah berjalan dan diharapkan kita dapat melihat situasi ini, semoga dengan pelatihan Linmas bagian dari tugas pengaman dapat berjalan dengan baik dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI di lapangan, kata Hambali.

Kegiatan pelatihan dasar ini mendatangkan nara sumber dari Kepolisian, TNI, Bawaslu Riau, KPU Kampar dan Satpol PP sendiri.
Terakhir Hambali berpesan agar para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius, karena tidak semua Linmas yang dapat pelatihan dasar ini, kedepan ini akan berkelanjutan dimana Satlinmas yang telah di Latih ini diminta untuk memberikan ilmu kepada Linmas desa lain yang belum mengikuti pelatihan, harap Hambali.

Sementara itu Kabid Linmas Satpol PP Kampar Ahmad Zaki saat dijumpai pada hari kedua pelatihan mengatakan bahwa para peserta telah dapat mengikuti dengan serius, dan peserta kita inapkan di stanum sehingga pelatihan ini dapat berjalan secara efisien dan maksimal, kata Ahmad Zaki yang di dampingi oleh Taufiq dan Zulhendri kasi di Satpol PP Kampar. (Disk/Rano).

print