Sunday , June 16 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Kampar akan Tampilkan Kerajinan Khas Kampar di Jakarta Convention Center

Kampar akan Tampilkan Kerajinan Khas Kampar di Jakarta Convention Center

Bangkinang, BerkasRiau.com – Untuk mengenalkan produk dan hasil kerajinan Kampar ke tingkat nasional, Kabupaten Kampar akan mengikuti pameran produk kerajinan khas Kampar di ajang Pameran Kriya Nusa 2018 yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tangal 26 September 2018 di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Ibu Ketua Dekranasda Kampar Hj. Nur’aini Azis saat dijumpai di Bangkinag, Selasa (25/ 9/18).

Dikatakan Nur’aini bahwa pada pameran produk kerajinan tingkat nasional ini kita akan menampilkan beberapa produk unggulan Kampar yang bergabung bersama dengan Provinsi Riau dan Kabupaten Kota se-Provinsi Riau.

“Hasil yang kita tampilkan ini merupakan binaan Dewan Kerajinan Nasioanla Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar, semoga ini dapat memberikan motivasi bagi pengrajin untuk lebih meningkatkan kwantitas maupun kwalitasnya,” ujar Nur’aini.

Diharapkan pada pameran yang bertemakan meningkatkan sinergitas dan kreatifitas Wirausaha Millenial tersebut dapat memberikan nilai tambah dalam peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kampar.

“Dekranasda Kampar siap untuk selalu membina para pengrajin di Kampar bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan,” kata Nur’aini.

Sementar itu Ketua Harian Dekransda Kampar Syamsul Bahri yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja mengatakan bahwa berbagai produk yang akan kita tampilkan berupa songket Kampar, Dulang, Tutup dulang, Tanjak, kain tenun, serta produk lainnya, semoga dengan pameran ini dapat meningkatkan ilmu pengetahuan serta penerapan tekhnologi tanpa mengurangi sisi pelestarian dan budaya lokal.

Kegiatan Dekransda ini juga dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Kampar dengan 3 I nya yakni Infrastruktur, Industri dan Investasi, dalam hal ini Dekransda berada pada industri dan investasi, semoga ini dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” tandas Syamsul Bahri (Disk/Rano).

print