Sunday , June 16 2024
Home / Daerah / K A M P A R / FBN Kampar Keberatan dengan Pemasangan Atribut Bacaleg di Kantornya 

FBN Kampar Keberatan dengan Pemasangan Atribut Bacaleg di Kantornya 

TAPUNG HULU, BerkasRiau.com – Dewan Pimpinan Daerah Forum Bela Negara Republik Indonesia (FBN RI) Kabupaten Kampar dikejutkan baleho bacaleg salah satu partai.

Baleho tersebut bertuliskan nama dan dapil kandidat caleg menempel pada sisi kanan bagian depan fisik bangunan kantor FBN RI Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Sekretaris FBN RI Kabupaten Kampar, Manganar M Nainggolan, kepada Wartawan, Rabu (12/8/2018) menyebutkan, pihaknya dikejutkan pemasangan baleho bacaleg tersebut. Ia menilai hal itu adalah tindakan semena mena.

” Ya.. kami dikejutkan adanya dua baleho dipajang di dinding sisi kanan bagian depan kantor, baleho bertuliskan nama caleg serta dapilnya. Nama bacaleg ialah H Masnur SH dan Umul Sa’adah SH,” papar nya.

Lelaki yang akrab disapa Anar ini menambahkan, pihaknya tidak terima dengan keberadaan baleho dan mendesak pihak terkait segera melakukan tindakan sesuai aturan serta menertibkan baleho tersebut.

“Kami FBN RI Kabupaten Kampar tidak terima dengan hal itu, kami anggap perbuatan itu ibarat mencuri dan menguasai rumah atau milik orang lain yang dilakukan semena mena tanpa ada konfirmasi. Kami mendesak pihak panwaslu maupun penegak perda Satpol PP segera turun lapangan dan tertibkan baleho tersebut dari fisik bangunan kantor FBN RI Kampar. Jika hal itu melanggar aturan harus ditegakkan sanksinya sesuai aturan, sekalipun itu tidak melanggar aturan, kami tetap mendesak pihak terkait melakukan tindakan dan menertibkan baleho itu dari fisik bangunan kantor FBN RI Kampar,” sebutnya tegas. (rls).

print