Sunday , June 16 2024
Home / Daerah / K A M P A R / MTQ 2018 Tingkat Desa Pangkalan Baru Siak Hulu Berlangsung Sukses 

MTQ 2018 Tingkat Desa Pangkalan Baru Siak Hulu Berlangsung Sukses 

KAMPAR, BerkasRiau.com – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) I tahun 2018  Tingkat Desa Pangkalan Baru berlangsung meriah dan sukses, mulai tanggal 19 – 26 Agustus 2018 di Pangkalan Baru Siak Hulu.

Acara tersebut secara resmi ditutup pada Minggu (26/8/18) di Masjid Al-Huda Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu.

MTQ tersebut memperlombakan tilawatil qur’an dan hafizul qur’an. Untuk putra juara 1 saudara Akbar, juara 2 Dimas dan juara 3 Toha. Sedangkan untuk putri juara 1 saudari Airin, juara 2 Anggi dan juara 3 Lisa.

Koordinator Dewan Hakim MTQ, Muhammad Hamzah menyampaikan bahwa penilaian bersifat mengikat dan final oleh Dewan Hakim MTQ. Untuk yang menjadi juara umum MTQ adalah Masjid Al-Huda.

Kepala Desa Pangkalan Baru, M Aqbal menyampaikan, dengan suksesnya kegiatan MTQ I tingkat Desa Pangkalan Baru berharap agar masyarakat Pangkalan Baru lebih memperhatikan pendidikan anak terkhusus di bidang Agama.

Selain itu, beliau juga berterima kasih kepada Mahasiswa KKN UIN Susqa Pekanbaru yang telah mentaja kegiatan MTQ Desa Pangkalan Baru dengan baik dan lancar.

Ketua panitia, Muhammad Nazri mahasiswa KKN menyampaikan, saya bangga dengan masyarakat Pangkalan Baru karena begitu atusias terhadap kegiatan ini dan anak-anak Pangkalan Baru memiliki potensi yang bagus dalam bidang tilawah.

“Terimakasih yang tidak terhingga juga kepada Bapak Safril Tamun mantan Kepala Dinas Pekerja Umum Riau yang telah ikut mensukseskan acara MTQ ini,” ujar Nazri.

Penutupan MTQ tersebut adalah sekaligus sebagai acara perpisahan Mahasiswa KKN UIN Susqa 2018 yang telah mengabdi selama 1,5 bulan di masyarakat.

Dalam kesempatan itu, terlihat kesedihan diantara masyarakat dan Mahasiswa KKN. Kesedihan yang tidak terbendung itu menyebabkan air mata masyarakat keluar, mereka merasa waktu terlalu singkat untuk pertemuan yang berkesan ini. Ibuk Misnawati, yang akrab di panggil Buk E ini, mengungkapkan perasaan sedih dan berkesan dengan mahasiswa KKN UIN. (Bobby).

 

 

 

print