Thursday , June 13 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Wabup Catur Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-73 

Wabup Catur Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-73 

BANGKINANG (BerkasRiau.com) – Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH selaku Inspektur Upacara (Irup) pada penurunan Bendera Pusaka Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-73 Tingkat Kabupaten Kampar di lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Jumat (17/8).

Petugas pelaksana upacara penurunan bendera sang saka merah putih sebagai Perwira Upacara AKP Al Imran SH dari Polres Kampar, lahir di Padang, 21 Januari 1971, Jabatan sebagai Kasat Sabara Polres Kampar, sedangkan Komanda Kompi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) Letda Inf Teuku Rhoma.DS, lahir di Aceh, 25 Oktober 1978, jabatan sebagai Komandan Pleton I Kompi C Yon Infantri 132/Bima Sakti.

Pasukan penurunan bendera merah putih merupakan putra putri terbaik Kabupaten Kampar yang sudah dilatih baik mental maupun fisik oleh para pelatih dari TNI dan Polri serta Purna Paskibraka. Pembawa Baki bendera merah putih Delia Laras Tari, siswi SMA N 1 Bangkinang Kota, kelahiran Batu Belah, 6 Februari 2001, anak dari Ali Hasbi dan Ermiati.

Sedangkan petugas penurunan bendera merah putih adalah Fitri Yahya, kelahiran Siabu 15 Mei 2001, pelajar SMA N 1 Salo, putri dari Bunawar dan lena. Bambang Dedi Saputra, lahir di Pekanbaru 27 Agustus 2000, siswa SMA N 2 Siak Hulu, anak dari Supinda dan Wati. Danang Wijaya Saputra, lahir di Cinta Damai 4 Desember 2001, pelajar SMA N 1 Tapung Hilir, putra dari Supartana dan Sri Yani.

Didepan Wakil Bupati Kampar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerak (Forkopinda) Kabupaten Kampar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupten Kampar Drs Yusri M.Si, pejabat daerah lainnya serta disaksikan peserta upacara TNI, Polri, Sat Pol PP, ASN, Pelajar dan masyarakat, Paskibraka Kampar 2018 dengan penuh keyakinan melaksanakan tugas menurunkan sang saka Merah Putih dengan baik.

Berjalan dengan langkah tegap, mereka membuat formasi yang telah diatur untuk melaksanakan tugas berat menurunkan bendera merah putih dengan aba-aba yang sayup-sayup terdengar namun memastikan hentakan kaki yang serentak.

Wajah yang penuh semangat, terus memberikan pandangan tanpa kenal lelah dalam tugas yang mereka jalani, seirama, dengan hitungan-hitungan pasti mereka berjalan dan berhenti dengan sempurna. Begitu juga ketika penurunan dan penyerahan bendera sang saka merah puti kepada Inspektur Upacara.

Usai melaksanakan tugas menurunkan bendera dan Komandan Kompi Pasikibraka melaporkan kepada Inspektur Upacara, bahwa penurunan bendera telah selesai mereka pun meninggalkan lapangan upacara yang disambut dengan tepuk tangan dari peserta upacara dan masyarakat yang menonton langsung peristiwa 1 tahun sekali tersebut.

Mengungkapkan kegembiraan para Paskibraka pun photo bersama dengan Wakil Bupati Kampar, Forkopinda Kabupaten Kampar, staf ahli Bupati Kampar, para Asisten serta pejabat eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. (hms/rano).

print