Friday , June 14 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Bupati Kampar Tunaikan Visi Membangun Industri Lewat ICS

Bupati Kampar Tunaikan Visi Membangun Industri Lewat ICS

KAMPAR, BerkasRiau.com – Slogan Bupati Kampar Azies Zaenal akan mengembangkan industri mulai dibuktikan dengan pembangunan Gudang Beku Terintegrasi  Sesua / Integrated Cold Storage (ICS) yang akan dibangun di Koto Perambahan, Kecamatan Kampa.

Dengan adanya industri ini Kampar akan lebih maju kedepan, kata  Begitu Azis saat meninjau pembangunan proyek ICS di Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa, Kamis (16/8/18) pagi.

Ditambahkan Azis, Suatu negara akan bergerak maju bila ada industri di dalamnya, untuk itu dengan bangkitnya industri Kabupaten Kampar kita berharap akan berdampak positif dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat kita.

“Dengan dibangunnya ICS akan sangat memudahkan masyarakat dalam menjual hasil panen ikan mereka tentunya dengan harga yang lebih menguntungkan para petani ikan dan yang tidak kalah pentingnya adalah, pembangunan ini akan menyerap tenaga kerja dengan jumlah 100 sampai dengan 150 orang yang tentunya akan diambil dari masyarakat tempatan, yang tentunya akan berdampak positif pada perkembangan ekonomi masyarakat,” ujar Bupati Kampar.

Sementara itu Kontraktor Pelaksana Proyek, Fahrizal Batubara dalam Keterangannya mengatakan bahwa, pembangunan ICS ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2018 dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Direktorat Jenderal penguatan daya saing produk Kelautan dan perikanan dengan kegiatan pembangunan Gudang Beku Terintegrasi kapasitas 100 ton, dengan nilai pekerjaan Rp. 17.700.350.000 yang dilaksanakan oleh PT. Shahnaz Swa Mandiri dengan konsultan perencanaan PT. Sarita Purnama dan konsultan pengawas PT. Fatek Engineering Consultant, dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender mulai dari 12 Juli 2018 sampai dengan 08 Desember 2018. (hms/rano).

print