Sunday , June 16 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Kenang Jasa Pahlawan, Kejari Rohil Lakukan Tabur Bunga

Kenang Jasa Pahlawan, Kejari Rohil Lakukan Tabur Bunga

ROHIL, BerkasRiau.com – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa yang ke-58 dan lkatan Adhyaksa Dharmakarini ke-18, seluruh jajaran Kejaksaan Negri (Kejari) Rokan Hilir melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Bagansiapiapi.

“Beliau-beliau (pahlawan) demi kemerdekaan mempertaruhkan segalanya dengan perjuangan sampai titik darah yang terahir. Kita semua harus wajib dan harus menghargai, bukan hanya insan Adhyaksa tapi juga masyarakat pada umumnya,” sebut Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, usai melakukan tabur bunga di makam pahlawan, Sabtu (21/7/18) pagi.

Perjuangan pahlawan terdahulu, dalam merebut kemerdekaan semua itu bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu ia berharap agar secara bersama sama mengisi kemerdekaan.

“Kalau pelajar tentunya belajar dengan baik, kalau kejaksaan tentu melakukan penegakan hukum yang baik, untuk instansi lain tentu dengan bekerja yang baik dan optimal,” katanya.

Kajari juga berharap apa yang telah dicapai kemerdekaan oleh pahlawan-pahlawan hendaknya dapat terus dilaksanakan. Untuk meraih semua itu tidak lagi dengan perjuangan fisik, melainkan mengisi kemerdekaan tersebut dengan bekerja secara sungguh-sungguh, berintegritas, profesionalitas, modern dan terpercaya.

“Kita berharap para jaksa dan pegawai khususnya dalam berkarier, berkarya, berbakti untuk negeri dengan sepenuh hati. Kalau sudah hal ini merasuk dalam jiwa sanubari jaksa, insya Allah perjuangan para pahlawan ini akan dapat dilanjutkan dengan cara mengisi kemerdekaan,” pungkas Gaos.

Apel beserta meletakkan karangan bunga dan dilanjutkan tabur bunga di TMP itu turut dihadiri Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sri Sudarmini, Kasi Intelijen Farkhan Junaedi, Kasi Pidsus Mohtar Arifin, Kasi Datun Andreas Tarigan, Kasubbag Bin Haryanto, serta para jaksa, pegawai dan honorer dilingkungan Kejari Rohil. (ton).

print