Friday , June 14 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Bupati Suyatno Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejari Rohil

Bupati Suyatno Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Kejari Rohil

ROHIL, BerkasRiau.com – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menghadiri upacara Hari Bhakti Adyaksa ke-58 tahun, di Kantor Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Rokan Hilir Riau, Senin (23/7/2018).

Upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 ini berlangsung khidmat dengan tema “Berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga negeri” yang dilaksanakan dihalaman Kantor Kejari Rokan Hilir yang terletak dikawasan perkantoran batu enam Bagansiapiapi.

Kajari Rokan Hilir Gaos Wicaksono, SH MH menyampaikan atas kerjasama antara pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir terkait TP4D, dengan keberadaan TP4D untuk membantu keresahan kepala daerah dalam penggunaan anggaran proyek strategis.

“Sekarang TP4D sudah ada di depan mata agar dimanfaatkan Oleh dinas-dinas tersebut, kalau ada kesalahan agar cepat dibenahi agar semua itu tidak menjadi salah TP4D juga melakukan pemantauan,” sebut Gaos.

Kajari menegaskan jika terjadi masalah dalam pelaksanaan proyek. ia meminta kepada dinas, Badan dan kantor ketika mengahadapi masalah, TP4D akan memberikan solusi. Jagan sampai mengecilkan hati TP4D.

“Mari kita manfaatkan TP4D ini agar permasalahan tidak terjadi dalam melaksanakan kegiatan,” ujarnya.

Kesempatan itu, Bupati Rohil H. Suyatno menyebutkan atas nama Pemda dan masyarakat mengucapkan selamat hari bakti Adhyaksa, untuk dapat meningkat kiprahnya di kabupaten rohil. Antara Pemda dan Kejaksaan ini berlangsung bekersama memikul program tugas yang sama.

Lanjut Bupati mengatakan, keberadaan kejaksaan ini sudah 18 tahun. Alhamdulillah hubungan pemerintah daerah baik itu forkompinda, kapolres, kodim dan pengadilan negeri kordinasi yang telah lama tetap harmonis dan mari kita tingkatkan di Hari Bhakti Adhyaksa ini bersama kejari sehingga tetap semangat menjalankan abdi masyarakat.

“Saya ingatkan pada Satuan Kerja (Satker) kalau ada tugas, koordinasi bila mana ada sesuatu kita terpepet ada semua lembangga yang di bidang hukum terbuka lebar untuk berkoordinasi dalam menjalankan tugas kemasyarakatan, dengan keberadaan TP4D Rohil terbebas korupsi,” kata Suyatno mengingatkan. (ton).

print