Sunday , June 16 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Bupati Kampar Minta Kades yang Baru Dilantik Tidak Arogan

Bupati Kampar Minta Kades yang Baru Dilantik Tidak Arogan

KAMPAR, BerkasRiau.com – Bupati Kampar, H. Azis Zaenal melantik dan mengambil sumpah jabatan 25 orang Kepala Desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak bergelombang tahun 2017 periode 2019-2024.

Acara dilangsungkan di aula kantor Bupati Kampar, Riau (4/7/2018) di Bangkinang Kota.

Dalam arahannya Bupati Kampar, H Azis Zaenal mengharapkan pada kepala desa dalam menggunakan dana desa hendaknya sesuai aturan dan mengedepankan azas musyawarah/mufakat agar hasilnya menjadi maksimal.

Dikatakan, saat ini sudah banyak kasus kepala desa dilaporkan kepada pemerintah Kabupaten Kampar dan aparat penegak hukum. Selain itu, dalam memimpin desa jangan arogan dan main pecat tidak sesuai aturan.

Bertugaslah dengan baik dan dalam membuat program pembangunan, ajak semua aparatur desa terutama BPD dan komponen masyarakat bermusyawarah terutama dalam hal penggunaan dana desa, ucapnya.

“Jika hal ini dapat dilakukan, saya yakin pelaksanaan penggunaan dana desa berjalan dengan maksimal,” ujar Azis.

Selain itu, Azis juga meminta agar kepala desa dapat mempergunakan dana desa sebesar 40 persen dalam membangun inprastruktur guna mendukung program pemerintah Kabupaten Kampar yakni industri, investasi dan inprastruktur.
(Syailan Yusuf) .

print