Thursday , June 13 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / 1096 Guru Rohil Terima Sertifikasi

1096 Guru Rohil Terima Sertifikasi

ROHIL, BerkasRiau.com – Bupati Rohil, Suyatno, secara simbolis menyerahkan 1096 sertifikat sertifikasi kepada Guru se Rohil, Senin (25/6/2018), di kantor dinas pendidikan dan kebudayaan Rohil, di Bagansiapiapi.

Dalam sambutanya bupati berharap para guru dapat meningkatkan kualitas pendidikan dalam meningkatkan prestasi.”Meski dengan kondisi yang sulit, prestasi harus di pertahankan. dengan keterbatasan ini mari sama-sama saling bahu membahu memajukan dunia pendidikan kita,” Kata Suyatno.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Rusli Syarif,  mengatakan 1096 guru yang mendapatkan sertifikat tersebut berasal  dari 18 korwil se Rokan Hilir.

“Penilaian dilakukan oleh pusat, sebab serifikasi ini adalah hak dan kewajiban guru, untuk tahun 2019 bgi guru yang tidk memengang sertifikasi maka dia tidak akan mendapatkan gaji sertifikasi lagi,” Kata Rusli.

Pelaksanaan ujian nya lanjut Rusli, dilaksanakan pada bulan Juni langsung oleh panitia pusat, pendanaan nya juga berasal dari pusat.

“Namun waktu itu dana pusat hanya 400 orang, sementara guru kita ada 13000 di potong swasta ada sekita 6000 , dari yang mengikuti seleksi ternyata yang lulus hanya 1096  orang,”Jelasnya.

Dilakukan nya ujian sertiikasi itu tambahnya lagi, sebagai persiapan untuk pembayaran pada tahun 2019, dan bagi guru yang belum lulus akan ada tahap kedua pada bulan November mendatang.

“Bagi yang lulus itu nantinya akan dilampirkan pada SK terahir melalui daftar dapodik yang wajib menerima dana sertifikasi,” paparnya.

Adapun sertifikat yang di berikan kepada para guru berupa  sertifikat guru berprestasi, sertifikat K13, serta sertifikat sertifikasi.(way/mcr).

Sumber: mediacenter.riau.go.id

print