Sunday , June 16 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Diduga Suami Bakar Ruko, 3 Anggota Keluarga dan 1 Orang Pembantu Tewas

Diduga Suami Bakar Ruko, 3 Anggota Keluarga dan 1 Orang Pembantu Tewas

ROHIL, BerkasRiau.com – Kebakaran sebuah rumah toko (Ruko) merenggut nyawa tiga anggota keluarga dan seorang pembatu, Selasa (24/4/2018) di Jalan Simpang Kuntilanak Dusun Mekar Jaya RT 08 RW 04 Kepenghuluan Sungai Besar Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir.

Informasi yang diperoleh dari Mapolres Rohil kejadian sekitar pukul 00.30 wib, Korban akibat insiden tersebut merupakan isteri dari pemilik rumah toko (grosir kelontong atas keluarga Purnama Boru Napitipulu (43 thn) Horas Pandapotan (7 thn) dan Melati (5 thn) serta Emi (35 thn) seorang pembantu.

Menurut keterangan dari kedua saksi Saprizal dan Mangisi B. Panjaitan, yang pada saat itu dilokasi rumah kebakaran melihat sumber api dari depan rumah korban, kemudian langsung berupaya melakukan pertolongan membantu untuk memadamkan kobaran api.

Selanjutnya, saksi melihat pemilik rumah (toko grosir kelontong) Maruhum Hutabarat, dari dalam rumah sedang mengeluarkan sepeda motor jenis yamaha Nmex BM 3357 PY. Lalu cepat cepat menjauh meninggalkan lokasi kebakaran ketika hendak didekati saksi.

Kemudian saksi memberitahukan kepada warga masyarakat yang berada disekitarnya, melakukan pemadaman. Dikarenakan kurangnya alat untuk memadamkan namun kobaran api semakin membesar hingga menghanguskan rumah dan isinya berupa barang barang kelontong tanpa ada yang bisa di selamatkan.

“Pelaku pembakaran rumah diduga MH, (pemilik rumah), dimana saat peristiwa itu meninggalkan lokasi rumah kebakaran hingga sampai api membakar rumah hangus tidak ada kembali. Selanjutnya setelah melakukan visum, ke empat mayat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk di Otopsi, terhadap pelaku masih dalam penyidikan dan pencarian,” kata Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH melalui anggota Humas Briptu Nanda. (ton).

print