Thursday , June 13 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Lantai Jembatan Rapuh Menuju Desa Balung Mulai Memakan Korban Yang Melintasi

Lantai Jembatan Rapuh Menuju Desa Balung Mulai Memakan Korban Yang Melintasi

KAMPAR, BerkasRiau.com- Jembatan gantung menuju Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar telah memakan korban yang melintasinya, ini disebabkan oleh lantai jembatan yang telah rapuh dan belum pernah mendapatkan sentuhan perbaikan setelah jembatan ini dibangun.

 

Siang ini, Selasa (24/4/2018) kederaan roda empat milik Erlinda warga tempatan terperosok kedalam lubang menganga di tengah jalan, tidak ada korban nyawa dalam kejadian ini namun lantai jalan jembatan saat ini tidak lagi bisa dilalui kederaan roda empat.

Kepada wartawan Erlinda yang berprofesi tenaga kesehatan di puskesmas Batu bersurat ini mengaku kesal karena tidak ada perbaikan lantai jembatan selama ini. “Saya tiap hari melewati jembatan ini dengan rasa was-was dan penuh hati-hati namun akhirnya terperosok juga, karena tidak ada jalan lain menuju Desa Balung,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Balung Muhammad Ujhud kepada wartawan mengatakan jembatan ini tidak pernah ada sentuhan perbaikan setelah di bangun beberapa tahun yang lalu.

“Kalau tidak salah jembatan gantung ini dibangun sekitar tahun 2006 yang lalu, setelah itu belum ada perbaikan,” ucap Kades muda ini.

Sebagai Kepala Desa Balung ia telah berupaya mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk perbaikan lantai jembatan yang seharusnya terealisasi tahun 2018 ini.

“Kami telah berupaya kepada pemerintah melalui Dinas PUPR Kabupaten Kampar, akan ada perbaikan lantai jembatan tahun ini juga, namun melihat kondisi saat ini yang telah memakan korban harus digesa agar perbaikan lantai jembatan dapat dipercepat sehingga perekonomian dan kebutuhan warga tidak terganggu,” harapnya (Wowon).

print