Thursday , June 13 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Tim Sepak Bola Rohil Kalahkan Rohul 2-0 di Laga Popda Riau XIV

Tim Sepak Bola Rohil Kalahkan Rohul 2-0 di Laga Popda Riau XIV

ROHIL, BerkasRiau.com – Seru saat laga Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) ke XlV tahun 2018, tingkat Provinsi Riau. Tim sepak bola Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berhasil mengalahkan Rokan Hulu (Rohul) 2-0 dilapangan Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru. Rabu (11/4/18).

Pertandingan sepak bola berlangsung dimulai pukul 09.00 wib, dimana kala itu tim Rohil bermain menggunakan kostum serba merah, sedangkan Rohul menggunakan kostum orange.

Gol pertama akhirnya pemain tim Rohil Hamsyah alias Ucok, mampu mencetak cepat pada menit ke-7 dan gol kedua tercipta pada menit ke-30 hingga babak pertama usai belum ada perubahan skor.

Kemudian pada babak kedua, tim Rohil Ucok, mendapatkan hadiah penalti dari wasit yang mana saat itu dilanggar diarea penalti Rohul sehingga wasit memberikan hadiah penalti kepada Rohil.

Namun sang eksekusi penalti, Taufik Muhammad Ridho yang merupakan kapten tim gagal membobol gawang lawan karena tendangannya terbaca dan bisa ditepis oleh penjaga gawang (kiper) lawan.

Tidak beberapa lama setelah itu, Rohil kembali mendapat peluang emas melalui pemain bernomor punggung 7. Ia mampu melewati pertahanan lawan, namun tendangannya kearah gawang lemah sehingga tidak menghasilkan gol.

Tim Rohul sendiri pada babak pertama dan kedua memiliki banyak peluang. Namun karena ketatnya pertahanan dan penjaga gawang Rohil tidak kebobolan.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Rohil Suwandi melalui Humas PSSI Sutrisno ketika dihubungi, Rabu malam mengatakan, pertandingan selanjutnya Tim Rohil akan berhadapan dengan Kuantan Singingi (Kuansing) pada Kamis (12/4) pukul 16.00 WIB di stadion yang sama.

Dalam menghadapi laga itu, ujar dia Pelatih Tim Rohil Asnaldi juga telah menyampaikan kepada anak asuhnya agar lebih meningkatkan permainan saat melawan Tim Kuansing.

“Dia (Pelatih) mengaku puas bisa meraih tiga poin saat Rohil mengalahkan Rohul. Jika ingin ke semifinal kita harus menang besok. Jadi harus tingkatkan permainan dan yang paling penting jaga stamina,” katanya Sutrisno.

Sementara Asisten Pelatih dan Exco PSSI Rohil Saipul Tarmizi menambahkan, pertandingan ini menggunakan sistem setengah kompetisi. Peserta hanya 10 Tim, minus Tim dari Pelalawan dan Tim Dumai.

Kemudian, lanjutnya 10 Tim itu dibagi menjadi tiga Grup. Di Grup A diisi empat Tim yakni Pekanbaru, Kampar, Bengkalis, Indragiri Hulu (Inhu) dan Siak.

Sementara di Grup B dan C diisi tiga Tim yaitu Meranti, Bengkalis dan Indragiri Hilir (Inhil). Sedangkan di Grup C Rohul, Rohil dan Kuansing.

Untuk Grup B dan C hanya diambil Juara Grup, sementara di Grup A yang berhak melaju ke babak semifinal Juara Grup dan Runner Up. Sedangkan Grup B dan C yang berhak melaju ke semifinal hanya Juara Grup.

“Jika Rohil berhasil menjuarai Grup maka akan berhadapan dengan Runner Up Grup A. Juara Grup B berhadapan dengan Juara Grup A,” terangnya.

Saipul berharap Tim Rohil bisa memenangkan laga saat melawan Kuansing supaya bisa menjuarai Grup C dan melaju ke semifinal.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Rohil Pak Suwandi, target kita medali perunggu dan bila perlu emas harus kita raih,” ujarnya. (ton).

print