Sunday , April 14 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Basiacuong Resmi ditutup XIII Koto Kampar Raih Prestasi Terfavorit

Basiacuong Resmi ditutup XIII Koto Kampar Raih Prestasi Terfavorit

BANGKINANG KOTA,BerkasRiau.com-kecamatan XIII Koto Kampar berhasil meraih prestasi nilai terbaik sehingga dinobatkan sebagai peserta terfavorit pada lomba Basiacuong antar Kecamatan se- Kabupaten Kampar yang diumumkan pada acara penutupan oleh wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH, Jum’at malam (2/2/2018).

Usai dibuka oleh Bupati Kampar Azis Beberapa hari kemarin 20 dari 21 Kecamatan Kecuali Kecamatan Kampar Kiri Hilir yang tidak mengutus peserta basiacuong dalam rangka hari jadi Kabupaten Kampar ke 68 tahun 2018 , maka pada malam ke dua Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto resmi menutup kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Kampar dalam sambutannya mengatakan negeri yang religius, Beradat dan berbudaya, maka berdasarkan inilah Pemkab Kampar membuat suatu terobosan yang baru yakni basiacuong. Hendaknya ini dapat teruskan sehingga Kabupaten Kampar sebagai Negeri yang beradat dan terkenal dengan dengan daerah yang sangat religius dapat kita jaga.

Kita cukup bangga ini telah dapat berjalan dengan baik serta antusias masyarakat yang tinggi, namun kedepan tentunya kita berharap ini tentu terus di sempurnakan, mudahan masyarakat ikut menikmati terhadap acara yang telah dilaksanakan. ” Kata Catur Sugeng.

Sementara itu H. Syawir Dt. Tandiko selaku koordinator juri menyampaikan bahwa kelima kecamatan terbaik basiacuong Hasil seleksi dewan juri Menghasilkan lima Kecamatan Terfavorit yakni Tervaforit Satu adalah Kecamatan XIII Koto Kampar, Disusul Terfavorit kedua dari Kecamatan Bangkinang, Kemudian terfavorit ketiga di raih kecamatan Kuok, selanjutnya terfavorit keempat kecamatan Kampar, dan terfavorit kelima diraih oleh kecamanan Kampa.

Basiacuong resmi ditutup, Adu Kebolehan berbalas kata yang di digunakan dalam adat di Kabupaten Kampar terutama dalam pelaksanaan Prosesi pesta perkawinan.

Dikatakan Syawir Keputusan Yang sangat sulit karena semua peserta menampilkan
yang terbaik, namun ini tetap kita tetapkan 5 Terfavorit, semua kecamatan telah menampilkan yang terbaik Pada dua malam ini,” ujar Pucuk adat Kenegerian Pulau Gadang.

Kepada peserta 5 Terfavorit tersebut di berikan piagam dan uang motivasi atas keikutsertaan dan prestasi (hms/ws)

print