Sunday , April 14 2024
Home / Advertorial / Pemprov Riau Tandatangani Kontrak Katalog dan Launching E-Katalog Daerah

Pemprov Riau Tandatangani Kontrak Katalog dan Launching E-Katalog Daerah

PEKANBARU, BerkasRiau.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar Penandatangan Kontrak Katalog Daerah Kategori Instalasi Listrik (Tiang Listrik) dengan Penyedia dan Launching Katalog Daerah Provinsi Riau pada Portal E-Katalog LKPP di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (19/1/18).

Penandatanganan ini dihadiri oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi, Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Agus Prabowo, Associate Director Procurement Modernization Project MCAI Arief Firdaus serta Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Riau.


Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengatakan bahwa Provinsi Riau telah membuat terobosan baru dengan meluncurkan Katalog Daerah ini, karena melalui proses E-Katalog ini merupakan bentuk keterbukaan.

“Ini sejalan khususnya untuk tiang listrik yang dalam rangka mewujudkan program Riau Terang 2019,” ujar Gubri.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Pemprov Riau bekerjasama dengan pihak PLN dalam rangka mewujudkan program Riau Terang 2019 yang mana bertujuan untuk meningkatkan elektrifikasi di Provinsi Riau semaksimal mungkin.


“Diharapkan semua desa di Riau pada tahun 2019 akan teraliri listrik,” ungkapnya.

Melalui E-Katalog daerah ini, Gubri menjelaskan, akan memberikan berbagai kemudahan bagi Pemprov Riau dalam proses pengadaan barang dan jasa dapat dilakukan tanpa tender atau proses lelang. E-Katalog Daerah akan mewujudkan prinsip-prinsip pengadaan barang dan jasa yang bersih, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

“Oleh karena itu kita perlu berikan apresisasi kepada semua pihak terhadap terselenggaranya E-Katalog Daerah,” tutup Gubri.


Adapun penandatanganan ini dilakukan oleh Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi yang disaksikan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, serta Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Agus Prabowo.

Lalu kemudian Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meresmikan Katalog Daerah Provinsi Riau pada Portal E-Katalog LKPP. (adv).

print