Sunday , April 14 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / 18 Anggota DPRD Rohil Belum Kembalikan Mobil Dinas, Padahal Tunjangan Transportasi Sudah Diterima

18 Anggota DPRD Rohil Belum Kembalikan Mobil Dinas, Padahal Tunjangan Transportasi Sudah Diterima

ROHIL, BerkasRiau.com – Meski tunjangan transportasi sudah dicairkan, 18 Anggota DPRD Rohil belum juga mengembalikan mobil dinas merk Fortuner. Pada hal berdasarkan PP 18 tahun 2017, jika anggota dewan memilih menggunakan mobil dinas maka yang bersangkutan tidak berhak menerima uang transportasi, begitu juga sebaliknya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Rokan Hilir mengusulkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil, agar pada saat pembayaran tunjangan transportasi anggota DPRD Rokan Hilir harus dilengkapi dengan surat bukti serah terima kendaraan dinas yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.

“Kita sudah mengusulkan, saat pembayaran tunjangan transportasi harus didukung dengan surat bukti serah terima kendaraan Dinas yang di serahkan dan tandatangan antara Anggota DPRD dengan pihak Sekwan,” kata Ronald Romieza selaku Kasubag Perlengkapan dan Rumah Tangga Sekretariat DPRD Rohil.

Dia menjelaskan, bahwa usulan yang diajukannya sangat disambut baik oleh pihak BPKAD.

“Sepertinya usulan yang kita ajukan disambut baik oleh Kabid Aset dan Perlengkapan BPKAD, Robbi Kurniawan. Hanya saja, ini belum merupakan keputusan apakah nanti surat bukti serah terima penyerahan mobil dinas tersebut dijadikan syarat untuk mencairkan dana tunjangan transportasi bagi Anggota Dewan atau tidak, ini baru sebatas usulan,” ujar Ronald.

Berikut nama-nama anggota DPRD Rohil yang diduga enggan kembalikan Mobil Dinas.

1. Amansyah
2. Hendra ST
3. Hj Jumiati
4. Yohanis
5. H. Bachtiar
6. Ahmad Yani
7. Leonard Situmorang
8. Hj. Rusmanita
9. Jufrizan
10. H. Suheli
11. Budiono
12. Dodi Syahputra
13. Budi Santoso
14. Darwisyam
15. Murkan
16. Abdullah
17. H. Jaerli Silalahi
18. Hendriza

Perlu untuk diketahui, Anggota dewan yang pertama kali mengembalikan Mobnas H. Bachid Madjid, Anggota DPRD dari PPP, Dilanjutkan Perwedessuito yang juga anggota DPRD dari PPP. Sementara Anggota dewan yang mengembalikan mobnas pada hari senin dan hari ini yakni Joto Bangun, Heridayanto, Hj. Suryati dan Habib Nur. (ton).

print