Sunday , April 14 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / PLN Beri Bantuan PLTD 500 Kw untuk Masyarakat Pulau Halang

PLN Beri Bantuan PLTD 500 Kw untuk Masyarakat Pulau Halang

ROHIL, BerkasRiau.com – Harapan masyarakat Pulau Halang, Kecamatan Babussalam Rohil untuk memperoleh penerangan listrik 24 jam akan segera terwujud karena PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan bantuan satu unit mesin pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD ) merk cummin berat 12 ton berkapasitas 500 Kilowatt.

Mesin tersebut tiba pada Jumat (8/12/17) sekitar pukul 15.30 Wib di Pulau Halang yang didatangkan oleh PT. Altrak 1978 dari Jakarta melalui jalur laut yang diangkut kapal panton.

Hal ini dikemukakan oleh manajer PT. PLN Rayon Bagansiapiapi Peri Sajun Naibaho melalui Edwar, Kapala Sub Rayon PLN Pulau Halang, Kecamatan Babussalam, Rohil yang ditemui pada Sabtu (9/12/2017).

Lanjut Edwar, kebijakan pengadaan mesin listrik tersebut diambil setelah melihat kondisi saat ini masih banyak warga yang belum menikmati kebutuhan listrik khususnya di Pulau Halang.

Kemudian, pihak Sub Rayon PLN Pulau Halang mengusulkan bantuan dua unit mesin pembangkit listrik guna memenuhi pasokan kebutuhan listrik menyala 24 jam sesuai yang diharapkan masyarakat diwilayah Pulau Halang. Namun saat ini baru satu unit mesin yang terpenuhi.

“Sebelumnya penyalaan listrik 1×12 jam. Itupun hanya nyala di malam hari saja karena 8 mesin yang kita miliki selama ini berkapasitas rendah dan parahnya lagi mesin juga sudah tua,” ujar Edwar yang akrap di sapa Edo.

Adanya bantuan PLTD tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat.

“kami senang adanya bantuan mesin penerangan listrik selama ini masyarakat sangat berharap listrik itu bisa dimanfaat sesuai yang kami butuhkan seperti di ibu kota Bagansiapiapi dari siang dan malam hari hidup,” ujar Dewi, salah seorang warga. (ton).

print