Tuesday , July 16 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Akhir Yani Terpilih Jadi Ketua PWI Kampar

Akhir Yani Terpilih Jadi Ketua PWI Kampar

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Secara aklamasi, akhirnya Akhir Yani terpilih sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kampar untuk periode 2017 – 2020.

Dari pantauan wartawan, di taman wisata stanum Bangkinang, Kamis (23/11) sebelum masuk ke tahap proses pemilihan ketua, terlebih dahulu peserta memilih bakal calon melalui tahap poting suara.

Sebelum ditunjuk secara aklamasi, ada dua nama yang terbanyak mendapat suara dari hasil poting. Akhir Yani mendapat suara sebanyak 13 suara,  dan Molly Wahyuni 7 suara, sedangkan nama – nama kandidat lain seperti Adi Jondri Putra mendapat 6 suara, Herman Joni 2 suara, Arif dan Martunus Rahmad mendapat 1 suara.

Dikarenakan Molly memundurkan diri untuk maju jadi ketua, maka presedium sidang Zainul Azis menjatuhkan palu menyatakan Akhir Yani sebagai ketua PWI Kampar.

“Berdasarkan hasil sidang dalam pembahasan bab 2, yang boleh mencalonkan adalah kandidat yang mendapat suara terbanyak, dan hanya satu kandidat yang bersedia menjadi ketua, maka kami memutuskan untuk secara aklamasi Akhir Yani menjadi ketua PWI Kampar periode 2017 – 2020,” kata Azis Zainul sembari mengetuk palu sidang.

Pada kesempatan, Akhir Yani yang telah dinyatakan sah menjadi ketua juga berharap kepada seluruh anggota PWI Kampar untuk saling bekerja sama dalam membesarkan organisasi propesi wartawan.

“Kita sudah melalui proses demokrasi yang tertib, kemenangan ini bukan kemenangan saya, dan juga bukan kemenan tim, tetapi kemenangan ini adalah kemenangan bersama,” tegasnya.

Menurutnya, pemilihan ketua PWI yang berjalan cukup tertib bisa menciptakan kekompakan dalam mengembangkan PWI.

“Nanti setelah saya dilantik, saya akan mengutamakan kelengkapan kantor seperti kursi, meja dan lainnya, itu dilengkapi untuk menciptakan kenyamanan kerja anggota PWI, dan juga saya akan berupaya menciptakan kesejahteraan anggota,” tutupnya.(def)

print