Friday , April 19 2024
Home / Advertorial / Resmikan Media Center, Azis Zaenal Minta Media Untuk Ikut Mensukseskan Porprov

Resmikan Media Center, Azis Zaenal Minta Media Untuk Ikut Mensukseskan Porprov

Fotong pita : Bupati Kampar Azis Zaenal didampingi ksekda Kampar dan Kadis Kominfo lakukan pemotongan pita peresmian media center

 

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Bupati Kampar H Azis Zaenal minta seluruh petugas Media Centre Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX 2017 benar-benar menunjukkan bahwa Kampar sebagai Negeri Serambi Mekkah, negeri yang beradat dan tempat yang layak untuk Porprov Riau IX 2017.

 
Hal itu disampaikan Azis Zaenal dalam pengarahannya ketika meresmikan penggunaan Gedung Media Centre Porprov Riau IX 2017 di Jalan Ahmad Yani, Bangkinang, Senin (23/10/2017).
 
Dalam kesempatan ini Azis juga menyampaikan, Media Centre adalah media informasi untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat dalam rangka mencanangkan Porprov Riau di Kampar.
 
“Di dunia ini yang pertama dilihat orang adalah komunikasi dan informasi. Pertandingan dua puluh dua cabang olahraga yang dilaksanakan tanpa Media Centre tak berguna apa-apa,” kata Azis.
 
Mantan anggota DPRD Provinsi Riau periode 2009-2014 ini menyampaikan apresiasi kepada wartawan dari media cetak elektronik dan media sosial lainnya yang berkontribusi dalam rangka penyebaran informasi Porprov 2017.
 
Berita dari media akan berpengaruh masuknya wisatawan ke Kabupaten Kampar. “Sukses prestasi, penyelenggaraan dan promosi daerah. Ketiga ini harus dikembangkan dan buat sedemikian rupa sehingga berita dari wartawan sangat bermutu dan dihargai masyarakat,” ulas Azis.
 
“Jadilah wartawan profesional, berikan informasi bahwa Kampar Sedang baolek godang, sedang menyambut tamu agung,” katanya.
 
Agar atlet semangat dalam bertanding dan guna mencapai target perolehan medali, maka Azis minta kepala dinas dan asisten ikut memberikan semangat langsung ketika atlet bertanding.
 
“Siapkan waktu mulai 28 Oktober sampai 8 November nanti, mari ramai-ramai menonton ke lapangan. Tanpa itu saya kira semangat atlet melempem karena penonton berkurang,” imbuhnya.
 
Peresmian Media Centre yang menggunakan Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar ini ditandai dengan pengguntingan pita. Di sini Azis yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar Hj Nurhasani dan Ketua Tim Media Centre Aprizal juga melihat ruangan di Media Centre dan makan bersama. 
 
Peresmian ini dihadiri oleh pejabat dari berbagai OPD dan forkopimda.
 
Sementara itu Kadis Kominfo dan Persandian Kampar Hj Nurhasani dalam sambutannya menyampaikan, Media Centre Porprov Riau 2017 dikelola oleh Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar dan wartawan dari berbagai organisasi profesi wartawan yang berjumlah 46 orang.
 
Media Centre ini telah dilengkapi fasilitas pendukung seperti 10 unit komputer dan jaringan internet, ruangan yang nyaman dan dingin, musalah, cafetaria dan toilet.(sk)
Bupati Kampar H. Azis Zaenal Pantau kesiapan media center
Mari Kita Dukung Atlet Kampar di Porprov 2017, PNS Diberi Kelonggaran
BANGKINANG, BerkasRiau.com – Untuk memberikan semangat kepada atlet guna mencapai target medali, Bupati Kampar H Azis Zaenal mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kampar termasuk para pegawai di lingkungan pemerintahan serta pejabat dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) meramaikan seluruh venue pertandingan pekan olahraga provinsi (Porprov) Riau IX 2017 dan mendukung perjuangan atlet Kampar.
 
Hal itu disampaikan Azis pada peresmian Media Centre Porprov Riau IX 2017 di Jalan A.Yani, Bangkinang, Senin (23/10/2017).
 
Menjawab pertanyaan wartawan dalam sesi diskusi terkait arahannya kepada pegawai untuk menyaksikan pertandingan Porprov dan apabila itu berbenturan dengan jam kerja, Azis yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar memberikan kelonggaran kepada pegawai untuk menonton pertandingan namun dengan syarat jangan sampai kantor kosong sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap bisa dilakukan terutama kantor pelayanan dasar dan selalu dibutuhkan masyarakat seperti kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan kantor yang melayani pajak karena di situ ada pendapatan asli daerah (PAD)
 
Kepada masyarakat ia berharap agar jangan melihat dari sisi materi dalam memberikan dukungan kepada atlet Kampar dan ia berharap masyarakat berbondong-bondong datang ke venue pertandingan.
 
Seperti diberitakan, Porprov Riau IX 2017 akan dibuka Jum’at (28/10/2017). Pesta olahraga terbesar di Riau ini akan diikuti sebanyak 22 cabang olahraga. Ada 3.092 orang atlet yang akan bertarung memperebutkan medali emas dari 12 kabupaten/kota di Riau. Jika ditambahkan dengan official dan pelatih berjumlah sekitar 6.000 orang.
 
Kampar menargetkan meraih minimal 85 medali emas untuk bisa meraih juara umum
Atlet Renang siap bertarung

Turunkan 486 Atlet, Kampar Targetkan Juara Umum

Menghadapi Porprov IX Riau yang akan dihelat dari 28 Oktober hingga 8 Nopember 2017 mendatang, Kampar akan menurunkan 486 atlet yang akan berlaga di 22 cabang olahraga.
 
Target juara umumpun diusung. Ajang tiga tahunan ini nantinya akan memperebutkan 325 keping medali emas, 325 medali perak dan 468 medali perunggu dengan total medali 1.118 keping medali.
 
Hal ini disampaikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar H Abdul Gaffar kepada suarakampar.com, Selasa (24/10/2017) malam.
Dikatakan, Kabupaten Kampar akan menurunkan kekuatan 486 atlet, pelatih dan official bertarung di 22 cabang olahraga.
 
“Target medali emas lebih kurang 75 sampai 80 baru bisa mencapai juara umum.  Kalau melihat kemampuan atlet Insya Allah kita yakin juara umum,” ucap pria yang akrab disapa Buya ini.
Adapun jumlah atlet yang akan bertarung di iven olahraga terbesar  di Riau itu berjumlah 3.092 orang, pelatih dan official 825 orang. Dengan jumlah keseluruhan 3.917 orang. 
Selain itu Ketua KONI juga menyampaikan dua hari menjelang pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX 2017, Bupati Kampar H Azis Zaenal akan mengukuhkan kontingen Kabupaten Kampar. Pengukuhan ini direncanakan digelar, Kamis (26/10/2017) pukul 08.00 WIB di Lapangan Kantor Bupati Kampar.
kegiatan pengukuhan ini ditandai dengan penyerahan bendera dari Bupati Kampar kepada Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Kampar Mayor Infanteri Aidil Amin yang juga Komandan Batalyon 132 Bima Sakti Salo.
 
Rangkaian acara lainnya adalah penyampaian laporan dari ketua kontingen, sambutan dari Ketua Umum KONI Kampar dan pengarahan dari Bupati Kampar. Setelah itu akan dilakukan pengibaran bendera daerah peserta Porprov Riau IX 2017. (dy)
print