Wednesday , May 22 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Pelatihan Pos Komando Karlahut Lansung di Buka Danrem

Pelatihan Pos Komando Karlahut Lansung di Buka Danrem

ROHIL, BerkasRiau.com – Danrem 031 Wirabima Brigjend TNI Abdul Kosim, lansung membuka pelatihan pos komando satu, dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), di Makodim 0321/Rokan Hilir areal pekantoran Batu Enam Bagansiapiapi, Senin (29/5/17).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin, kepala BPBD Rohil, Dandim, Korem jajaran korem serta prajurit Makodim.

“Saya mengharapkan kegiatan pelatihan di posko satu kodim 0321/Rohil ini agar dapat melaksanakan kordinasi dan kerja dilapangan sesuai dengan petunjuk yang di peroleh baik itu melalui buku petunjuk yang telah ada maupun kenyataan di lapangan dalam penanggulangan Karlahut,” tegas Danrem

Dalam penanganan karhutla agar tidak lagi terjadi diwilayah Provinsi Riau, lakukan dari tingkat pencegahan seperti patroli, sosialisasi hingga sampai tingkat pemadaman karhutla bila sudah terjadi. Selain itu juga perlakuan terhadap masyarakat atau orang yang tertangkap melakukan karhutla.

Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari di Makodim 0321/Rohil yang akan dipantau langsung oleh danrem 031 wirabima

“Pelatihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan  antara komandan dan staf beserta jajarannya juga akan melibatkan  pemerintah daerah melalui BPBD dalam penccegahan mengingat wilayah rohil yang setiap tahun terjadi karhutla,”tandasnya. (nton)

print