Sunday , April 14 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Sekda Rohil Buka Secara Resmi Pasar Ramadhan

Sekda Rohil Buka Secara Resmi Pasar Ramadhan

ROHIL, BerkasRiau.com – Pasar Ramadhan yang ditaja oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), dibuka secara resmi oleh Sekretaris daerah (Sekda) Rokan Hilir Drs H Surya Arfan, Sabtu (27/5/17) sore.

Kegiatan yang di tempatkan di Jalan Mawar, Bagansiapiapi itu para pedagang telah menyiapkan beberapa stand untuk aneka menu buka puasa setiap tiba bulan puasa. Dari pantauan berkasriau.com, masyarakat memadati lokasi Pasar Ramadhan.

“Alhamdulilah peresmian pasar Ramadhan berjalan dengan lancar semua masyarakat yang berjualan hari ini nampaknya sangat bersemangat sekali,” kata Surya Arfan kepada wartawan.

Lanjut Surya Arfan, masih ada pedagang yang belum begitu tertib, mereka berjualan di persimpangan pinggir jalan. Pada hal menurut laporan pihak kepala dinas terkait mereka sudah mendaftarkan dirinya untuk menempati dari 153 lapak tersedia agar terlihat tertata.

“Kami minta pihak satpol PP menertibkan dan memberikan pengertian kepada pedagang yang berjualan di persimpangan maupun dipinggir jalan, untuk berpindah ke tempat yang telah disediakan supaya pengendara lancar tidak mengganggu arus kendaraan,” pungkas Surya Arfan. (ton).

print