Tuesday , July 16 2024
Home / Daerah / PEKANBARU / Polresta Pekanbaru lakukan Pengamanan Pawai Umat

Polresta Pekanbaru lakukan Pengamanan Pawai Umat

PEKANBARU, BerkasRiau.com – Dalam menyambut bulan suci ramdhan, polres Pekanbaru melakukan pengamanan pawai umat, di polres Pekanbaru Kamis (25/7/2017) jam 06.00 Wib.

Sebelum melaksanakan kegiatan Pengamanan, terlebih dahulu Polresta Pekanbaru melaksanakan apel pengamanan di Jl. Sisingamaraja depan SD Annur yang dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru yg di dampingi oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K dengan jumlah pasukan pengamanan sebanyak 392 orang.

Dalam arahannya Wakapolresta Pekanbaru menyampaikan agar personil yang melaksanakan Pengamanan dapat serius dan waspada terhadap hal yang tidak terduga dan agar sebelum melaksanakan tugas kembali melakukan pengecekan ulang terhadap tempat yang diamankan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Susanto, S.I.K., S.H., M.H mengatakan bahwa pengamanan ini adalah bentuk kesiapan kita sebagai Polri dalam hal melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan ini adalah amanah yang harus kami laksanakan.

Pawai Umat ini sendiri dilaksanakan oleh MUI Provinsi dan Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) rute Mesjid Agung Annur – Jl. Hang Tuah- Jl. Sudirman – Jl. Gajah Mada – Jl. Diponegoro dan kembali ke mesjid Agung Annur dengan jumlah peserta diperkirakan 1000 orang.

Setelah selesai apel pengamanan selanjutnya personil yang telah ditunjuk segera menempati tempat yang telah ditentukan.(def)

print