Wednesday , May 22 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Perpisahan Mahasiswa KKN diwarnai Bernagai Kegiatan

Perpisahan Mahasiswa KKN diwarnai Bernagai Kegiatan

ROHIL, BerkasRiau.com – Lebih kurang dua bulan mahasiswa Uiversitar Negeri Riau (UNRI) melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir. Namun pada puncaknya diwarnai dengan sejumlah kegiatan.

Acara perpisahan mahasiswa yang ditaja oleh Plh Penghulu Bagan Jawa Pesisir, Rijalul Fikri di Jalan Bintang, Rabu (24/5/2017) juga diakrabkan dengan kegiatan makan bersama.

Menurut Rijalul Fikri, beragam momen selama KKN (Kuliah Kerja Nyata) menjadi kenangan tersendiri bagi mahasiswa dan juga bagi masyarakat. Salah satunya adalah acara perpisahan antara kelompok KKN dengan warga desa tempat mereka mengabdi.

“Mereka sudah hamir dua bulan mengabdikan diri di kampung kita, dan kita harapkan apa yang didapat oleh mereka selama mengabdi disini bisa menjadi amal ibadah dan menambah wawasan mereka dalam melaksanakan perkuliahannya,” ungkap Rijalul

Menurutnya, acara perpisahan tersebut terasa kental kekeluargaannya, apalagi akhir kegiatan ditandai pemberian cendra mata oleh tim mahasiswa kepada pjs Penghulu itu membuat masyarakat akan selalu ingat kepada mahasiswa.

Dirinya menilai mahasiswa KKN yang berposko di kepenghuluannya telah banyak memberikan program serta usulan–usulan cemerlang, sehingga ide ide pemikiran tersebut dapat memberikan income yang baik untuk kemajuan kampung.

“Kami tidak akan melupakan sumbangsih mahasiswa KKN Unri khususnya sudah berbuat serta mau menyumbangkan pemikiran pemikiran positifnya, usulan dan program nyata agar kedepannya dapat kami lanjutkan demi kemajuan pembangunan di Kepenghulan Bagan Jawa,”ujarnya

Sementara itu, ketua kelompok KKN Novita juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan penghulu yang telah menyambutnya dengan baik.

“Selama dua bulan kami di sini, kami merasakan sambutan yang baik serta dimudahkan dalam mengadakan kegiatan disaat kami berbaur dengan masyarakat bekerja sama, saling membagi ilmu dan bertukar program,” katanya.

Reporter : Anton

Editor : Defrizal

print